Nyala Bisnis: Solusi Bank OCBC NISP untuk UMKM #BeraniNaikLevel

0
1956
Nyala Bisnis
Nyala Bisnis: Solusi Bank OCBC NISP untuk UMKM #BeraniNaikLevel
Pojok Bisnis

Bank OCBC NISP meluncurkan Nyala Bisnis sebagai solusi untuk pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) agar dapat #BeraniNaikLevel. Program ini tidak hanya membantu UMKM dalam mengelola dan mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga menyediakan dukungan melalui kegiatan edukasi dan komunitas pengusaha untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman melalui Business Fitness Solution.

Heriwan Gazali, Kepala Bisnis Pinjaman Ritel Bank OCBC NISP, menjelaskan bahwa saat ini UMKM masih menghadapi berbagai tantangan dalam pengelolaan, perencanaan, dan pendanaan bisnis. Hasil dari riset OCBC NISP Business Fitness Index 2023 menunjukkan bahwa mayoritas UMKM di Indonesia memiliki kesehatan finansial yang perlu ditingkatkan, dengan skor rata-rata sebesar 43,84, jauh dari skor ideal 75.

Namun, Bank OCBC NISP optimis bahwa kesehatan finansial UMKM dapat terus ditingkatkan untuk mencapai skor yang diinginkan. Bank OCBC NISP percaya bahwa dengan meningkatkan inklusi dan memberikan pembekalan bisnis yang komprehensif, UMKM Indonesia akan #BeraniNaikLevel dan menjadi lebih adaptif, inovatif, serta memiliki daya saing yang tinggi.

Dalam peluncuran Nyala Bisnis, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk terus mendukung pemberdayaan UMKM, meningkatkan inklusi keuangan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Nyala Bisnis juga merupakan salah satu inisiatif Bank OCBC NISP untuk mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan potensi UMKM di Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Dalam layanan Nyala Bisnis, Bank OCBC NISP menawarkan kenyamanan pengelolaan keuangan bisnis dengan menyediakan 1 rekening yang dapat digunakan dalam 13 mata uang. Selain itu, Nyala Bisnis juga memberikan akses mudah terhadap pinjaman, bebas biaya transaksi antar bank tanpa batas menggunakan BI Fast, serta kemudahan dalam melakukan transaksi bisnis digital melalui aplikasi One Mobile dan Velocity. UMKM juga dapat dengan mudah melakukan transaksi valas dengan kurs yang kompetitif melalui layanan perbankan digital tersebut.

Salah satu keunggulan lain dari Nyala Bisnis adalah Business Fitness Solution yang menyediakan berbagai manfaat, termasuk pengecekan kesehatan bisnis dan akses modul keterampilan bisnis gratis. Selain itu, UMKM juga dapat mengikuti kelas-kelas komunitas bisnis dengan pakar bisnis melalui platform ruangmenyala.com.

Dengan adanya Nyala Bisnis dari Bank OCBC NISP, diharapkan UMKM di Indonesia dapat lebih maju dan berkembang, serta mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Program ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan memperkuat ekonomi Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan