Kopi Kenangan Rencanakan Ekspansi ke Asia Tenggara

0
582
Kopi Kenangan
Kopi Kenangan Rencanakan Ekspansi ke Asia Tenggara
Pojok Bisnis

Startup unicorn di bidang makanan dan minuman, Kopi Kenangan, sedang mengambil langkah besar dengan rencana ekspansi internasional. Perusahaan ini memiliki rencana untuk memperluas jangkauan mereka di luar negeri, terutama di beberapa negara Asia Tenggara.

Edward Tirtanata, CEO Group Kenangan Brands, baru-baru ini mengumumkan bahwa Kopi Kenangan, salah satu bisnis dalam Kenangan Group, akan membuka gerai baru di Asia Tenggara sebagai bagian dari upaya perluasan mereka. Edward menyatakan bahwa mereka berencana untuk menambahkan 100 gerai baru di Malaysia pada tahun 2024 mendatang, menunjukkan komitmen mereka untuk mengokohkan posisi mereka di pasar regional.

Dalam sebuah acara temu media di Jakarta pada hari Rabu, Edward menjelaskan, “Agenda utama kami saat ini adalah membuka gerai baru di lima negara Asia Tenggara. Kami ingin memperluas kehadiran kami di negara-negara seperti Singapura, Vietnam, Filipina, dan Thailand, selain Malaysia yang menjadi fokus utama tahun ini.”

Sementara target awal mereka adalah menambahkan satu negara baru di luar Malaysia tahun ini, Edward berharap dapat membuka 50 gerai lagi di negara baru tersebut. Dengan demikian, total gerai mereka di seluruh wilayah ASEAN akan mencapai 150 gerai. Langkah ini menunjukkan ambisi besar perusahaan untuk mendominasi pasar makanan dan minuman di kawasan Asia Tenggara.

PT Mitra Mortar indonesia

Edward juga menjelaskan bahwa rencana ekspansi ini hanya akan melibatkan Kopi Kenangan. Produk lain dalam portofolio Kenangan Group, seperti Chigo dan Cerita Roti, masih belum direncanakan untuk ekspansi internasional. Kedua produk tersebut saat ini masih berperan sebagai pelengkap dari bisnis utama mereka, yaitu kopi.

“Mereka (Chigo dan Cerita Roti) saat ini belum memiliki rencana untuk ekspansi internasional karena mereka masih berperan sebagai pelengkap dalam bisnis kami. Saat ini, fokus utama kami adalah mengembangkan Kopi Kenangan,” ungkap Edward.

Dengan kesuksesan yang mereka raih di Indonesia, langkah ekspansi ini menunjukkan kepercayaan diri perusahaan dalam menembus pasar regional. Kopi Kenangan telah dikenal dengan inovasi dan kualitas produknya, serta pengalaman pelanggan yang memikat. Melalui ekspansi ini, mereka berharap dapat memberikan pengalaman yang sama kepada konsumen di negara-negara Asia Tenggara.

Langkah ini juga akan berdampak positif bagi perekonomian setempat dengan menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan kontribusi dalam industri makanan dan minuman di negara-negara yang dituju. Selain itu, ekspansi internasional ini akan memperkuat posisi Kopi Kenangan sebagai pemain utama dalam industri makanan dan minuman di Asia Tenggara.

Dengan strategi ekspansi yang agresif dan komitmen terhadap inovasi dan kualitas, Kopi Kenangan terus menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dalam industri makanan dan minuman. Melalui langkah ini, mereka siap memperluas dominasi mereka dan menghadirkan cita rasa unik Kopi Kenangan ke lebih banyak orang di Asia Tenggara.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan