Sputnik Berencana Buka Kantor Berita di Jakarta

0
257
Sputnik Berencana Buka Kantor Berita di Jakarta
Pojok Bisnis

Jakarta – Anak perusahaan kantor berita pemerintah Rusia Rossiya Segodnya, Sputnik berencana membuka kantor redaksi di Jakarta.

“Kami ingin meluncurkan siaran dalam bahasa Indonesia,” kata Direktur Kerja sama Internasional Sputnik Vasily Pushkov dalam kunjungannya ke kantor LKBN Antara di Jakarta, Rabu (15/3).

Pushkov menyebutkan bahwa kantor redaksi Sputnik di Jakarta akan menjadi kantor pertama Sputnik di kawasan Asia Tenggara.

“Kami selalu mendorong bahwa tempat besar selanjutnya adalah Jakarta, karena melihat ekonomi dan populasinya, dan juga mudah untuk mencapai wilayah lain dari Jakarta,” ujar Pushkov.

PT Mitra Mortar indonesia

Ia menambahkan bahwa kantor Sputnik yang dekat dengan Jakarta di kawasan Asia adalah Beijing dan New Delhi.

Di saat yang sama, Redaktur Pelaksana LKBN Antara Gusti Nur Cahya Aryani mengatakan bahwa pertimbangan Sputnik untuk membuka kantor redaksi di Indonesia adalah pilihan yang baik.

“Saya pikir adalah pilihan yang baik bahwa Anda mempertimbangkan Indonesia. ASEAN memainkan peran besar dalam stabilitas ekonomi dan politik,” ujar Aryani.

Sebelumnya, Kantor Berita Rusia Rossiya Segodnya bekerja sama dengan Kedubes Rusia untuk Indonesia menyelenggarakan pameran foto jurnalistik Kontes Andrei Stenin dari 13-17 Maret 2023 di Jakarta.

Pameran foto jurnalistik ini menampilkan puluhan karya para pemenang Kontes Foto Jurnalistik Internasional Andrei Stenin 2022 dari berbagai negara seperti Rusia, Bangladesh, Guatemala, Iran, Filipina, China, dan lain-lain.

Kontes Andrei Stenin diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung fotografer muda dan menarik perhatian publik terhadap tantangan jurnalisme foto saat ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan