Buka Rute Baru Jawa-Sumatera, Garuda Yakin Bisa Akomodir Kebutuhan Konsumen

0
620
Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600. (Acehnews.net)

Berempat.com – Maskapai penerbangan berplat merah, Garuda Indonesia telah resmi membuka dua rute baru yang menyambungkan Jawa dan Sumatera. Dua rute baru tersebut ialah Palembang-Lampung-Bandung maupun sebaliknya dan disambung dengan Palembang-Padang maupun sebaliknya. Untuk melayani penerbangan tersebut Garuda menggunakan ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Pembukaan dua rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Garuda dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Namun, selain itu Direktur Utama Pahala N. Mansury pun mengklaim, pembukaan rute baru ini merupakan langkah Garuda Indonesia dalam mendukung potensi pariwisata nasional.

“Sektor penerbangan Jawa–Sumatera merupakan salah satu sektor penerbangan dengan trafik penumpang yang menjanjikan,” ujar Pahala dalam keterangan resminya, Jumat (31/8).

Selain itu, pembukaan rute baru ini juga diyakini Pahala dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap penerbangan point to point dengan waktu tempuh lebih cepat.

“Kami berharap rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata, yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia,” sambung Pahala.

Sebagai informasi, jadwal keberangkatan penerbangan Palembang ke Lampung berlangsung pada pukul 06.50 WIB dan tiba di Lampung pada pukul 07.40 WIB. Kemudian penerbangan akan dilanjutkan ke Bandung pada esok harinya pada pukul 08.10 WIB.

Setelah itu, jadwal keberangkatan kembali dari Bandung ke Lampung dilakukan di hari yang sama pada pukul 09.50 WIB, dan dijadwalkan tiba di Lampung pada pukul 11.00 WIB. Kemudian penerbangan akan langsung dilanjutkan ke Palembang pada pukul 13.10 WIB.

Sementara itu, jadwal penerbangan Palembang–Padang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II berlangsung pada pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35 WIB.

Dan untuk penerbangan sebaliknya diberangkatkan pada pukul 15.15 WIB dan dijadwalkan tiba pada pukul 17.05 WIB di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Penerbangan Palembang–Padang tersebut akan dilayani pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.