Nadiem Klaim Go-Jek Sudah Semakin Dekat Meraup Untung

0
377

Berempat.com – Kala muncul pertama kali, perusahaan rintisan Indonesia berbasis teknologi yang berlabel The Unicorn, Go-Jek diketahui kerap menghamburkan uang yang didapat dari investor untuk perkembangan perusahaan. Namun, kini Go-Jek dikabarkan semakin dekat untuk meraup keuntungan.

Mengutip dari Reuters, Minggu (19/8), CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengklaim bahwa perusahaan yang didirikannya ini sudah sangat dekat meraup untung. Kecuali sektor transportasi, beberapa sektor yang dimiliki Go-Jek diklaim semakin dekat mendatangkan keuntungan.

“Kami tengah melihat daya tarik yang besar untuk seluruh unit bisnis kami dan kami sudah dekat untuk bisa meraup untung, tapi itu di luar transportasi,” ujarnya.

Namun, kendati demikian Nadiem tak menampik bahwa sektor transportasi merupakan sektor utama Go-Jek. Pasalnya, Go-Jek hadir pertama kali sebagai platform transportasi berbasis teknologi. Tapi, Nadiem mengakui bahwa di sektor transportasi tersebut Go-Food dilihatnya sebagai bisnis utama yang menjanjikan bagi Go-Jek.

Nadiem pun memprediksi bahwa Go-Jek bisa meraup untung dari seluruh sektor bisnisnya saat ini dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, saat ini Go-Jek sudah memiliki hampir 25 juta pengguna aktif per bulan dan sudah melayani lebih dari 100 juta transaksi.

Di Vietnam sendiri, Go-Jek yang bernama Go-Viet diklaim sudah mampu mencuri market share transportasi daring di sana sejak diluncurkan awal bulan ini.

“Aplikasi (Go-Jek) sudah mendapatkan 15% dari market share di Ho Chi Minh,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.