Hida Hasan Rilis Koleksi Belle Ame Secara Terbatas

(Dok: instagram/ hidahasann)

Desainer Hida Hasan merilis koleksi busana terbatas Belle Ame yang terinpirasi dari kayu Bengkirai Kalimantan. Yang ini pun didukung para selebritas termasuk Millen Cyrus.

Kali pertama dirilis pada akhir Maret 2022, kini Belle Ame didengungkan kembali. Kayu Bengkirai yang menginspirasi koleksi ini banyak ditemukan di kawasan hutan tropis Kalimantan.

Kayu ini dikenal memiliki ketahanan prima terhadap cuaca ekstrem dan sering dipakai untuk konstruksi berat seperti jembatan, bantalan rel kereta, hingga perkapalan.

Warnanya kuning kecoklatan, menawarkan keindahan yang natural sekaligus kasual. Kayu ini sinonim dari kata tidak berlebihan, ideal sekaligus elegan. Tak salah jika Hida Hasan jatuh hati pada kayu ini.

Belle Ame membangkitkan kenangan Hida Hasan pada keindahan kampung halaman.

“Belle Ame sendiri diambil dari kosakata Italia. Belle artinya cantik atau indah. Ame berarti jiwa. Belle Ame adalah jiwa yang cantik, indah, menawan dan elegan,” kata Hida Hasan.

“Lewat koleksi ini saya hendak merefleksikan elemen, warna, dan karakter alam Kalimantan yang hidup. Saya andil dalam menciptakan series setelan baju siap pakai ini,” ia menyambung.

Diharapkan, Belle Ame berkontribusi positif dalam industri seni Indonesia khususnya mode dan busana muslim. Dengan kata lain, mempercantik para pencinta mode yang memakainya.

“Bagaimana pun pakaian merupakan unsur penting dalam menciptakan kesan ketika kita bertemu orang lain,” ujarnya. Selain Millen Cyrus, Hida Hasan dapat dukungan dari Anissa Trihapsari serta Erin Taulany.

Brand ‘HIDAHASAN ‘ yang pertama dirilis pada 11 November 2016. Lahirnya bisnis Hijab terinspirasi dari namanya sendiri yaitu

Awal mula Hida memulai berbisnis hijab ini ketika ia memulai hijrah pada 2015. Setelah Ibadah Umroh dengan keluarga besar, Hida kesulitan mencari Scarves (Hijab) yang nyaman dan cocok dengan gayanya. Awal berhijrah saya mesti membeli Brand ternama yang mengeluarkan scarves hanya untuk di pakai Daily.

Pada akhirnya Hida berpikir untuk membangun Bisnis Hijab sendiri yang unik dan berkualitas.

Lalu, bagaimana seorang Hida Hasan belajar desain fesyen?

Hida mengaku terjun langsung. “Belajar dengan Sampling Staff belajar Detail nya langsung dari Pola, Potong, Sampai Grading an betul2 Ok menurut aku baru bisa Rilis,” tulis Hida di akun Instagramnya, (23/4).