10 Ide Bisnis Kuliner Kekinian Paling Dicari

bisnis kuliner kekinian

Bisnis kuliner kekinian saat ini paling dicari oleh banyak kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terlebih makanan yang sangat familiar dan banyak penjualnya.

Bisnis kuliner kekinian yang digemari tidak harus kuliner yang mewah ataupun berbentuk aneh-aneh. Terkadang jenis kuliner yang sederhana mampu menarik minat para pecinta kuliner. Berikut 10 ide bisnis kuliner kekinian yang paling banyak dicari, baik dicari oleh pebisnis maupun pembeli.

Berikut 10 Ide Bisnis Kuliner Kekinian Paling Dicari

1. Telur Dadar

Banyak kalangan masyarakat sangat menikmati jajanan telur dadar, terutama anak – anak sekolah yang senang sekali jajan makanan saat pulang sekolah. Selain itu, telur dadar juga sering menjamur saat ada bazaar makanan dimanapun berada.

Cara pembuatan yang mudah dan modal yang terjangkau membuat bisnis kuliner satu ini sangat dicari orang yang ingin memulai bisnis kuliner. Apalagi, saat ini sudah muncul alat pembuat telur dadar kekinian yang dicampur dengan sosis.

Tentu itu membuat harga jual dan menambah pilihan jenis telur dadar. Dengan begitu, pecinta telur dadar bisa menikmati jajanan ini.

2. Bomboloni

Jika kamu tidak terlalu familiar dengan jajanan satu ini, Bomboloni adalah jajanan kekinian yang seperti donat dengan isian beragam selai. Tetapi perbedaannya dengan donat adalah Bomboloni tidak memiliki “lubang” di tengah layaknya donat.

Selain itu, Bomboloni juga ditaburi dengan gula halus di atasnya. Dengan tekstur yang lebut dan rasanya manis, membuat jajanan ini sangat enak dinikmati untuk camilan saat makan siang atau saat di tengah perjalanan.

Untuk memproduksi Bomboloni sangat mudah untuk dibuat, karena pembuatannya hampir sama seperti donat tanpa lubang di tengahnya. Meski begitu, pembuatan Bomboloni jangan sampai terlalu kering ya.

3. Pizza Mini

Siapa yang gak suka pizza, tentu semua orang suka dengan pizza. Namun terkadang kita bingung ketika membeli pizza seperti yang kita tahu karena ukurannya terlalu besar.

Kini pizza sudah banyak bentuknya, salah satunya pizza mini. Pizza mini ini merupakan pizza dengan satu putaran penuh. Hanya saja ukurannya kecil, sehingga cocok menjadikan pizza mini sebagai camilan atau pengisi perut pengganti makanan berat. Beragam jenis varian pizza mini sudah ada di banyak wilayah.

4. Tahu Bulat

Di beberapa tempat, penjual tahu bulat keliling mempunyai jingle sendiri demi menarik minat pembeli. Tahu bulat menarik para pecinta kuliner karena bentuknya berbeda dengan tahu pada umumnya yang berbentuk kotak.

Tahu bulat juga memiliki tekstur yang empuk dan harganya terjangkau. Penjual tahu bulat juga menyediakan taburan bubuk berbagai macam varian rasa. Sehingga menikmati tahu goreng tidak lagi sama seperti biasanya.

Penjual tahu bulat selalu laris dicari dan hampir selalu ada sat pasar malam. Jadi bisnis berjualan tahu bulat sangat cocok bagi kamu yang ingin berbisnis kuliner dengan modal murah dan gak ribet.

5. Berbagai Jenis Makanan Bakaran (Barbeque)

Jajanan barbeque alias makanan bakaran menjadi bisnis kuliner kekinian yang paling banyak dicari. Makanan bakaran ini, punya beragam varian yang dijual. Mulai sosis bakar, seafood bakar, hingga beragam bakaran frozen food.

Menjual makanan bakaran ini sangat mudah dilakukan dan sangat praktis karena modal bisnisnya tidak terlalu besar dan menjadi daya tarik tersendiri. Menu barbeque sangat menjamur di beberapa tempat dan jenisnya pun sudah mulai banyak.

Biasanya yang paling ramai adalah sosis bakar dan cumi / gurita bakar. Harganya pun bervariatif, menyesuaikan dengan jenis makanan atau besar kecilnya makanan tersebut. Meski begitu, keuntungannya lumayanan jika kamu berminat untuk memulai bisnis ini.

6. Seblak

Jajanan murah ini, saat ini sudah menjadi jajanan kekinian dan digandrungi banyak masyarakat di beberapa daerah. Makanan yang aslinya merupakan kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran ini menjadi makanan camilan di saat liburan.

Biasanya, seblak disajikan dengan rasa pedas dan memiliki kuah yang khas. Seblak sangat mudah dalam pembuatan dan penyajiannya. Kerupuk udang matang disiram dengan air panas, lalu diberi bumbu dan sayuran.

Seblak juga bisa dicampur dengan berbagai makanan lainnya, sehingga seblak kekinian tidak harus dijual melalui gerobak keliling. Kamu bisa membuat jenis seblak versi kamu sendiiri.

7. Dim Sum / Korean Food

Meski kuliner dim sum merupakan makanan asli dari negara lain, tapi makanan satu ini sangat digemari di Indonesia. Berbagai resto ataupun penjual kaki lima banyak yang menjual makanan asli Korea ini. Salah satunya adalah Dim Sum.

Dim Sum digemari karena pada dasarnya makanan ini merupakan makanan rebus dan tidak perlu digoreng. Sehingga cukup memudahkan dalam pembuatan jenis kuliner satu ini. Selain itu, berbagai bentuk jenis Dim Sum juga menambah daya tarik, mulai dari Korean Dumpling, Siomay, Bakpao, Spring Roll hingga Mantau.

Bahkan, saat ini sudah mulai banyak dim sum dengan harga murah menjamur di pedagang kaki lima. Alasannya tentu karena ingin memperlebar jangkauan dan daya beli masyarakat terhadap makanan yang menyehatkan ini.

8. Jenis keripik

Beragam jenis keripik masih menjadi menu camilan menarik bagi banyak orang. Bahkan kekinian, jenis keripik saat ini sudah banyak bentuk dan kemasannya. Keripik tidak harus melulu keripik goreng, kamu bisa menjadikan basreng sebagai jenis keripik kekinian.

Basreng alias bakso goreng ini menjadi jajanan kekinian yang menarik. Terpenting adalah makanan serba kriuk ini bisa dinikmati, malah varian keripik pedas cukup banyak peminatnya.

Makanan sederhana ini juga kebanyakan dijual dengan harga terjangkau, sehingga peminat jajanan ini sangat bangat, cocok dijadikan salah satu ide bisnis makanan kekinian.

9. Salad / Sop Buah

Buah tidak lagi menjadi makanan penutup usai makan berat. Kini buah sudah menjadi jajanan kekinian yang menjadi menu favorit banyak orang. Malah, buah tidak lagi hanya sekadar dinikmati ala kadarnya atau dijadikan jus.

Banyak cara untuk menikmati buah saat ini, mulai salad buah dan sop buah. Menu pilihan ini cukup banyak digandrungi masyarakat karena menghadirkan cara yang berbeda untuk menikmati buah.

Jika ingin berkuah, pilihan sop buah menjadi pilihan menarik yang bisa dinikmati. Tetapi jika tidak ingin menikmati buah dengan kuah sirup, salad buah bisa menjadi opsi menarik. Bahkan salad buah tersaji dengan banyak ukuran dan beragam isiannya.

10. Japanese Food

Selain makanan asal Korea, makanan asal Jepang sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan bentuk makanan jepang ini bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada di beberapa daerah.

Beberapa makanan Jepang yang paling banyak dijual adalah sushi, takoyaki, okonomiyaki, Onigiri, Ramen, Udon dan Dorayaki. Jenis bisnis makanan ini tidak hanya sekadar dijual di resto-resto besar. Malah banyak pedagang kaki lima turut menjual berbagai makanan Jepang dengan harga yang terjangkau.

Bahkan isian takoyaki di beberapa tempat bisa menyesuaikan kondisi di beberapa daerah, seperti daging ayam, bakso hingga keju mozzarella. Semua itu tergantung kreasi anda sebagai pebisnis makanan satu ini.

=====

Banyak peluang bisnis menarik yang bisa kamu lakukan meski hanya dengan modal kecil. Beberapa bisnis tersebut memiliki keuntungan yang begitu besar. Ingin tahu lebih banyak soal peluang bisnis kekinian, kunjungi berempat.com