Baru 5 Bulan Beroperasi, Esta Kapital Telah Salurkan Rp 16 Miliar Pinjaman

0
759
Pojok Bisnis

Berempat.com – Baru beroperasi sejak akhir Februari 2018 atau 5 bulan lalu, Esta Kapital Fintek mengklaim telah menyalurkan pinjaman kepada 5.430 nasabah dengan besaran nilai mencapai Rp 16 miliar. Adapun nasabah Esta Kapital berasal dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Jabodetabek, Takalar, Kolaka, Ternate, Halmahera Utara, Sulawesi, dan Maluku.

Berdasarkan rilis yang diberikan pada Jumat (3/8), dari Rp 16 miliar yang telah tersalurkan tersebut, Esta Kapital memiliki rata-rata pertumbuhan dana tersalur sebesar 1.926,7% setiap bulannya. Sehinga dengan pertumbuhan yang besar tersebut, Esta Kapital semakin yakin dapat membangun komunitas tanpa kemiskinan.

Selama beroperasi, pada bulan Juli lalu merupakan bulan di mana Esta Kapital mampu mencapai peningkatan yang signifikan. Pasalnya selama bulan tersebut Esta Kapital mampu menyalurkan pinjaman kepada 4.045 pelaku UMKM dengan total pinjaman sebesar Rp 10,5 miliar.

Sementara untuk NPL, Direktur Utama Esta Kapital Yefta Surya mengklaim bahwa esta Kapital hanya memiliki NPL di angka 0,03%. Esta Kapital menargetkan sampai akhir tahun bisa menekan NPL di angka 0,2%.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Kami yakin bisa mencapai target itu karena kami memiliki ekosistem di mana kami menjalin kerja sama dengan Esta Dana Ventura untuk membantu menyeleksi nasabah kami, serta melakukan kunjungan rutin dan pertemuan kelompok peminjam tiap minggu,” jelas Yefta yang baru menjabat awal Agustus lalu.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.