Mitra Driver Go-Jek Kini Bisa Dapat Pemasukan Tambahan dari Promogo

0
1109

Berempat.com – Go-Jek telah mengumumkan kerja sama yang terjalin dengan Promogo, perusahaan penyedia layanan pemasang iklan pada kendaraan roda dua dan empat sejak tahun 2016 silam. Dengan kerja sama ini, Go-Jek pun membuka peluang bagi mitra driver agar bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Operations Officer Go-Jek Hans Patuwo. Menurutnya, kerja sama ini bisa memberikan manfaat kepada mitra pengemudi beserta keluarga.

“Kami percaya penghasilan tambahan bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi mitra pengemudi tetapi juga bagi keluarga mereka. Ini dapat dinikmati mitra pengemudi melalui pemanfaatan kendaraan mereka sebagai aset,” ujar Hans dalam konferensi pers yang digelar di Goo-Food Festival Pasaraya Blok M, Jakarta, Kamis (26/7).

Adapun penghasilan tambahan yang didapat mitra Go-Jek berasal dari pemasangan iklan di eksterior kendaraan para mitra. Hans pun menyebut setiap mitra pengemudi yang kendaraannya dipasangi iklan berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan sampai Rp 2 juta.

“Untuk roda dua bisa mencapai Rp 1 juta dan untuk roda empat bisa mencapai hingga Rp 2 juta,” imbuh Hans.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama CEO dan Founder Promogo Andrew Tanyono mengatakan, kerja sama ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi mitra pengemudi, tapi juga bagi pemasang iklan. Pasalnya, seperti yang diketahui bahwa pengemudi Go-Jek dikenal memiliki mobilitas tinggi sehingga merek si pemasang iklan akan dapat semakin mudah dikenal luas masyarakat.

“Melalui kerjasama Go-Jek dan Promogo kami mengajak para mitra pengemudi untuk memanfaatkan kendaraan mereka,” imbuhnya.

Saat ini Andrew mengaku pihaknya tengah memulai pilot project yang berlangsung sejak bulan Januari 2018. Andrew mengklaim sudah menggandeng 5.000 mitra pengemudi Go-Jek.

“Kita sedang pelajari bagaimana trennya, inovasi iklan ini tidak hanya bisa bermanfaat bagi mitra Go-Jek, tapi juga brand perusahaan. Target selama 12 bulan ke depan dapat menggandeng 100.000 mitra pengemudi,” katanya.

Adapun secara teknis pemasangan iklan yang dilakukan Promogo, Andrew menjelaskan bahwa pengemudi roda empat dapat memasang stiker dan LED pada bagian luar mobil, juga membawa berbagai materi promosi di dalam mobil. Bahkan, akan ada Wi-Fi gratis.

Sementara, bagi roda dua dapat menempatkan stiker iklan di helm maupun billboard di bagian belakang motor yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang dapat dilipat, lampu LED, dan sandaran punggung bagi penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.