Kini Karyawan Lebih Mudah Mencicil Barang Bersama AwanTunai

0
553

Berempat.com – Salah satu perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech), AwanTunai menawarkan program cicilan yang mudah diakses bagi para karyawan, yakni Program Karyawan. Dalam menjalankan program ini AwanTunai menggandeng Indosat. Program Karyawan ini bermula dari pengamatan AwanTunai yang menilai tingginya kebutuhan karyawan millennial pada smartphone untuk menunjang produktivitas kerja.

“Kami melihat kebutuhan smartphone mumpuni untuk mendukung produktivitas. Namun, sebagai karyawan cenderung menunda pembelian karena smartphone mumpuni biasanya tidak murah dan dapat mengganggu biaya operasional bila dibeli tanpa dicicil. Sedangkan tidak semua memiliki fasilitas kartu kredit,” ungkap Head of Brand & Business Developer AwanTunai Mutia Imro Atussoleha dalam keterangan resmi, Kamis (26/7).

Karena itu, sambung Mutia, AwanTunai melangsungkan kerja sama dengan Indosat untuk memberikan cicilan smartphone bagi karyawan.

Sebagai informasi, AwanTunai merupakan perusahaan teknologi keuangan rintisan (startup) yang baru berdiri pada Mei 2017. Namun, Awan Tunai sudah teregistrasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga seluruh transaksi akan terawasi.

Atas kerja sama ini, Group Head Strategy & Transformation Indosat Sandeep Mishra pun mengungkapkan, belum banyak perusahaan yang dapat menyediakan fasilitas cicilan smartphone bagi karyawan yang mudah dan cepat prosesnya. Padahal, menurut Sandeep, fasilitas tersebut dapat meningkatkan produktivitas karyawan.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat membantu para mitra perusahaan untuk meningkatkan produktivitas, serta loyalitas karyawan mereka. Selain smartphone, karyawan juga dilengkapi dengan paket bundling untuk memenuhi kebutuhan akses informasi,” ujar Sandeep.

Pada Program Karyawan ini, AwanTunai memberikan dua alternatif metode pembayaran, yakni dengan langsung memotong gaji bulanan dan melalui pembayaran mandiri.

Untuk proses pengajuan cicilan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pihak HR perusahaan bekerja sama dengan tim AwanTunai maupun Indosat dengan memberikan beberapa data karyawan yang ingin mengikuti program.
  2. AwanTunai akan memasukkan data agar nantinya proses pengajuan oleh karyawan lebih mudah dan cepat.
  3. Karyawan yang telah mendapatkan persetujuan dari AwanTunai akan mendapatkan limit 1,5x gaji dengan limit maksimal Rp 19 juta.
  4. Karyawan yang telah disetujui dapat melanjutkan proses transaksi dengan memasukkan jenis smartphone yang ingin dicicil, lalu pilih tenor pelunasan.
  5. Setelah selesai maka smartphone akan dikirim ke kantor untuk selanjutnya diberikan pada karyawan.

“Upaya ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan visi AwanTunai. Untuk itu, ke depan kami berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan sejumlah perusahaan lain,” terang Mutia.

Selain smartphone, program ini juga menyediakan bentuk cicilan produk lain, seperti peralatan rumah tangga, laptop, dan lainnya. Mutia pun mengajak perusahaan yang ingin bekerja sama untuk segera bergabung menjadi mitra dengan mendaftar di www.awantunai.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.