Jamkrindo Catatkan Penyaluran Kredit Rp 75,7 Triliun di Semester I-2018

0
597
Pojok Bisnis

Berempat.com – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mencatatkan kinerja yang meningkat tahun ini. Per semester I-2018, Jamkrindo telah mencatatkan penyaluran kredit bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) sebesar Rp 75,7 triliun.

Penyaluran kredit tersebut naik 22,1% dibandingkan periode yang sama pada 2017 yakni Rp 62 triliun. Volume penjaminan pada semester I-2018 terdiri dari penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) Rp 27,3 triliun dan non-KUR Rp 48,4 triliun.

Sementara itu, sepanjang tahun 2017 volume penjaminan Perum Jamkrindo tercatat sebesar Rp 135 triliun. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, tahun ini volume penjaminan ditargetkan Rp 156 triliun.

“Pertumbuhan ditopang oleh ekspansi bisnis, terutama dari program non-KUR yang tumbuh lebih besar,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (25/7).

Top Mortar gak takut hujan reels

Perum Jamkrindo sendiri diklaim terus melakukan terobosan agar keberlanjutan bisnis terjaga. Selain tetap mendukung program pemerintah dengan menjamin KUR, Perum Jamkrindo juga mengembangkan produk-produk baru, baik untuk menjamin kredit di luar KUR maupun produk penjaminan lain. Hal ini mulai tercermin dari tingkat pertumbuhan bisnis penjaminan non-KUR yang menjanjikan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.