House of Asri Welas Genap 13 Tahun

0
9

Sudah hampir 13 tahun ini, Asri Welas menggeluti bisnis fashion dengan membuka butik kebaya yang bernama House of Asri Welas yang terletak di kawasan Kelapa Dua.

Asri yang langganan bermain dalam film-film besutan Ernest Prakasa seperti film Cek Toko Sebelah dan Imperfect  itu melayani sendiri para pelanggannya yang ingin fitting baju.

Lebih lanjut, Asri mengatakan untuk urusan desain dan fitting baju ia selalu menangani sendiri. Ia tidak ingin mendapat komplain dari klien-nya. Selain itu dengan terjun langsung, Asri juga jadi lebih tahu apa yang diinginkan pelanggannya.

“Nggak (ribet bagi waktu) sih, klien saya mengerti, saya ada waktunya kapan. Mereka mau nungguin. Keloyalan dan kepercayaan mereka tak akan saya sia-siakan. Kalau (saya terjun langsung), ada komplain bisa langsung bilang ke saya. Lalu saya bisa ubah,” ujar Asri.

Menurut Asri Welas, ia tidak butuh modal besar ketika memulai usaha butiknya.

“Saya memulai usaha ini pelan-pelan dengan menawarkan baju-baju pada sahabat-sahabat dan terus memutar modal, perlahan-lahan mendapatkan keuntungan dan saya gunakan untuk pengembangan bisnis ini, Alhamdulillah,” ungkap Asri.

Meski memiliki segudang kesibukan mulai dari kegiatan syuting dan mengurus anak dan suaminya, namun Asri tetap terjun langsung di bisnis butik tersebut. Seperti dalam hal mendesain dan fitting baju yang dipesan oleh para  pelanggannya. Asri dibantu oleh 40 karyawan yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

“Keahlian mendesain baju ini sebenarnya diajarkan dari eyang suami saya Galiech Ridha Rahardja sebelum beliau meninggal,” ungkapnya.

Melalui butiknya, Asri menggarap semua jenis baju untuk perkawinan, wisuda dan pesta. Kisaran harganya mulai dari Rp 300 ribu sampai puluhan juta rupiah. Selain itu, House of Asri Welas juga menerima jasa jahit bila ada konsumen yang memiliki desain sendiri. Tak hanya itu, Asri juga menerima penyewaan pakaian seperti kebaya, jas dan jenis pakaian lainnya.

“Kita memang menggarap semuanya, dan klien kita datang dari semua kalangan mulai dari masyarakat umum hingga artis juga kita terima,” imbuhnya.