Kosmetik Vegan dan Halal dari SASHI by Salshabilla

0
8
(Dok: Instagram @sashiseoul)

Beberapa tahun belakangan ini, industri kosmetik tanah air diramaikan oleh banyak kehadiran produk kosmetik local yang dikeluarkan oleh para artis. Salah satunya adalah SASHI Cosmetics, rangkaian produk makeup milik penyanyi sekaligus artis Salshabilla Adriani.

Salshabilla Adriani, yang lahir di Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2000, adalah aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. SASHI adalah merek kosmetik yang diciptakan oleh Salshabilla, yang lahir dari kecintaan Salshabilla akan produk-produk kecantikan. Formula, warna, hingga kemasan produk-produk SASHI dipilih dan ditentukan sendiri oleh Salshabilla.

Kabar baiknya, bisnis kosmetiknya ini kembali menginspirasi publik. SHASI Cosmetics telah diakuisisi oleh perusahaan Korea. Merek dagang SASHI Cosmetics diganti menjadi SASHI Seoul.

Rookie Corporation, perusahaan Korea yang mengakuisisi SASHI Cosmetics, merupakan induk perusahaan di balik beberapa merek dagang yang sedang populer di kalangan pengguna media sosial di Korea. Sebut aja Dear Minti (suplemen multivitamin), The Mool Lifestyle (alat penyaring shower yang mengandung nutrisi bagi kulit), dan COCO (produk perawatan hewan peliharaan premium dan organik).

Direktur Rookie Corporation Sung Joong Ahn, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan ketertarikan mereka pada bisnis ini karena image SASHI yang unik, yakni kosmetik Korea-Indonesia pertama yang halal dan dikhususkan untuk perempuan Indonesia.

Diluncurkan pada November 2018, SASHI meluncurkan produk pertamanya berupa liquid lipsticks yang hadir dalam 4 warna. Lipstik ini mampu terjual puluhan ribu unit hanya di beberapa bulan pertama. Hitsnya lipstik ini dikarenakan image merek SASHI memang unik. Tidak hanya dari sisi inovatifnya karena perpaduan brand Korea-Indonesia, produk kosmetik SASHI yang halal ini juga vegan tanpa menggunakan bahan hewani apapun) dan juga cruelty-free (tidak diujicobakan terhadap hewan apapun).