Pengembang Kota Deltamas Antusias Sambut Aturan BI Mengenai DP 0%

0
388

Berempat.com – Perusahaan pengembang perumahan Kota Deltamas mengaku sangat antusias menyambut kebijakan Bank Indonesia (BI) mengenai uang muka (DP) nol persen. Pasalnya, kebijakan tersebut dapat membuka peluang bagi pengembang untuk menyediakan rumah bagi kaum milenial.

“Kebijakan ini akan berkontribusi positif, sebab akan membuka peluang pasar khususnya kaum milenial untuk memperoleh rumah pertamanya,” ujar General Manager Business and Development Kota Deltamas Remi Mathriqa saat peluncuran klaster terbaru Naraya Park di Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/7).

Namun, positif-tidaknya kebijakan yang rencananya mulai bergulir Agustus 2018 itu, dinilai Remi tergantung aturan pihak perbankan. Untuk klaster Naraya Park yang baru diluncurkan misalnya, Remi mengaku masih menggunakan DP berkisar 10-15% dari harga mulai Rp380 juta per unit.

“Sebab pelonggaran DP hingga nol persen sendiri belum berlaku saat ini,” katanya.

Sebagai perusahaan pengembang yang diuntungkan dengan kebijakan tersebut, kata Remi, Kota Deltamas dengan luas total 3.152 hektare tentu akan mengikuti anjuran tersebut.

Remi pun mengungkapkan bahwa pihaknya sendiri sudah memulai kebijakan DP nol persen. Namun, masih terbatas pada produk properti lain dengan maksimal angsuran kredit selama tiga tahun.

“Kami sangat antusias menantikan aturan Bank Indonesia ini, bahkan kami sudah memutuskan untuk lebih dulu menerapkan DP nol persen, namun dengan ketentuan maksimal cicilan selama tiga tahun berdasarkan kebijakan perusahaan,” paparnya.

Remi pun menggambarkan bagaimana efeknya nanti andai DP nol persen benar-benar diterapkan. Ia melihat pada penjualan perdana Naraya Park yang sebanyak 112 unit telah laku terjual 60 unit hanya dalam tempo dua jam.

“Unit yang terjual ini masih menggunakan DP, bisa dibayangkan kalau DP ini dihapuskan. Mudah-mudahan dalam fase penjualan berikutnya, sebanyak 470 unit rumah tapak Naraya Park bisa terjual habis dengan adanya aturan baru DP nol persen nanti,” harapnya.

Sebagai informasi, produk Naraya Park memiliki tiga tipe yakni 30/50, 50/48 dan 56/60 dengan cicilan mulai dari Rp 3 juta-an per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.