Toffin Indonesia Buka Showroom Kopi Perdana di Jakarta Utara

0
946
CEO Toffin Indonesia Tony Arifin (kiri). (Istimewa)

Berempat.com – Agen dan distributor mesin kopi di Indonesia, PT Toffin Indonesia akhirnya membuka showroom kopi perdananya di Indonesia. Lokasi yang dipilih ialah di Jalan Pluit Permai No.4, Jakarta Utara. Toffin Coffee Showroom ini pun didesain memiliki dua hub, yakni pusat pelatihan (training center) dan pusat pengembangan bisnis (business development center).

CEO Toffin Indonesia Tony Arifin mengungkapkan, pembukaan showroom perdana ini tak lepas dari minat masyarakat yang semakin antusias terhadap kopi. Apalagi saat ini meminum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Karena itu, melalui showroom ini Tony ingin mengakomodasi minat masyarakat yang ingin mengenal kopi dan industrinya lebih jauh.

“Jadi kita nggak cuma jual mesin, tapi juga mau sharing knowledge,” ungkap Tony saat peresmian Toffin Coffee Showroom, Minggu (15/7) malam.

Saat ini Toffin Indonesia merupakan agen tunggal yang memegang lisensi 20 merek mesin dan peralatan kopi di Indonesia. Dan menurut klaim Tony, Toffin Indonesia sudah mampu meraup 85% pangsa pasar yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut, Tony menjelaskan fungsi dari masing-masing hub yang terdapat di showroom perdana itu. Untuk pusat pelatihan, di tempat ini para penggemar kopi bisa mendapatkan sejumlah pelatihan menjadi barista, late art, dan perawatan mesin. Di sini penggemar kopi juga akan mendapatkan pengetahuan seputar jenis-jenis kopi dan bisa menyewa tempat untuk co-working space.

Sementara untuk pusat pengembangan bisnis dapat dimaksimalkan bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang industri dan bisnis kopi. Termasuk mengenai cara merancang bisnis kedai kopi, pengembangan menu inovatif, pengenalan mesin dan peralatan kopi, serta penjualan suku cadang.

Tony pun menegaskan bahwa seluruh fasilitas tersebut terbuka untuk umum. Bahkan, tak ada biaya kecuali pengunjung ingin memperdalam ilmunya sendiri.

“Karena dari sini kita ingin punya komunitas dan recananya setiap weekend kita mendatangkan speaker ahli dalam meracik dan berbisnis kopi,” imbuh Tonny.

Ke depan, Tonny mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengembangkan showroom serupa di kota lainnya. Karena itu, pihaknya sudah menargetkan beberapa kota yang dianggap berpotensi. “Surabaya dan Bali menjadi target berikutnya,” tandas Tonny.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang turut andil dalam meresmikan Toffin Coffee Showroom. Sandiaga bahkan mengaku tertarik dengan konsep showroom yang ditawarkan Toffin Indonesia. Rencananya, Sandiaga juga ingin menggandeng Toffin Indonesia sebagai partner dalam program Oke Oce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.