Nielsen Indonesia Berbagi Bersama 300 Lansia di Jakarta

0
529

Berempat.com – Perusahaan riset pengukuran dan analisis data global, Nielsen Indonesia, berkolaborasi dengan Komunitas Budaya Berbagi guna menyelenggarakan Nielsen Global Impact Day (NGID) dengan berbagi kebahagiaan bersama para lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2, Cengkareng.

“NGID bukan hanya sekadar kegiatan sosial yang rutin dilakukan Nielsen. Tapi lebih dari itu, kami ingin menjadi bagian dari komunitas di sekitar kami dengan segala kemampuan yang kami miliki untuk dapat membantu menciptakan suasana masyarakat dan lingkungan yang lebih positif,” ujar Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (11/7).

Tak hanya di Indonesia, NGID merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang dilakukan Nielsen di seluruh dunia. Dalam program NGID ini karyawan Nielsen di seluruh dunia menjadi sukarelawan dan melaksanakan suatu kegiatan sosial dengan menyumbangkan waktu, tenaga, dan keahlian yang dimiliki bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya yang membutuhkan.

Dan dalam kesempatan ini, Nielsen Indonesia memilih Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 yang menampung lebih dari 300 warga lansia di Jakarta sebagai tempat berbagi. Para lansia itu tidak memiliki keluarga atau tidak pernah bertemu dengan keluarganya selama bertahun-tahun.

NGID 2018 diikuti oleh lebih dari 100 sukarelawan Nielsen di Jakarta. Mereka berkolaborasi untuk menghibur dan berbagi bersama 300 lansia. Berbagai permainan menarik dilakukan untuk menghibur para lansia, seperti tebak gaya, tebak lagu, joget balon, dan sesi karaoke bersama.

Selain permainan, dalam acara yang didukung oleh Salonpas dan susu Frisian Flag ini para karyawan Nielsen juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan panti, merawat, dan berbagi cerita, serta membagikan bingkisan dan makan siang bersama para lansia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Nielsen di acara hari ini bersama para lansia. Dengan kegiatan ini, kami anak-anak muda juga berharap bisa memberikan motivasi dan meyakinkan para anak muda lainnya di Indonesia bahwa berbagi itu menyenangkan. Berbagi itu mudah dan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk,” ucap ketua Komunitas Budaya Berbagi, Sarezki.

Selain di Jakarta, kegiatan NGID juga dilakukan oleh para sukarelawan Nielsen lainnya di beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya di Medan, Bandar Lampung, Padang, Palembang, Pekanbaru, Batam, Malang, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya, Yogyakarta, Gorontalo, Makassar, Palu, Manado, Mataram, Palangkaraya, Samarinda, Banjarmasin, Denpasar, Kupang, dan Maluku.

Para sukarelawan Nielsen tak hanya memberikan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga bekerja bakti membersihkan lingkungan dan menanam benih-benih tumbuhan untuk mendukung penghijauan di sekitar daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.