Hankook Tire Akusisi Raksasa Distributor Ban Asal Jerman Reifen-Mueller

0
304
Hankook Tire. (Hankook)

Berempat.com – Produsen ban premium global, Hankook Tire telah mengumumkan akuisisi 100% saham ekuitas Reifen-Mueller pada Rabu (4/7) lalu. Reifen-Mueller adalah salah satu distributor ban terbesar dan independen di Jerman.

Berdiri tahun 1996, Reifen-Mueller saat ini mempekerjakan lebih dari 700 staf dan memiliki 44 pusat layanan di Jerman. Reifen-Mueller menjual berbagai macam ban, dari mobil penumpang, truk ringan hingga truk berat, ban untuk segmen bus. Juga mendistribusikan ban sepeda motor serta ban untuk kebutuhan pertanian.

Pada keterangan resminya, seiring diakuisisinya Reifen-Mueller, pemilik serta jajaran manajemennya tak akan berubah dan tetap melayani sebagai manajemen grup perusahaan.

Dengan mengakuisisi Reifen-Mueller, Hankook Tire akan mengamankan salah satu model distribusi ban paling inovatif di Jerman, negara dengan pasar otomotif yang sangat kompetitif. Ini akan memungkinkan produsen ban untuk memperluas saluran distribusinya di Eropa, membuat basis untuk memperkuat daya saing antardistributor secara global.

Selanjutnya, Hankook Tire akan memanfaatkan 44 pusat layanan Reifen-Mueller sebagai basis strategis untuk memperluas bisnisnya dengan memantapkan jaringan distribusinya. Melalui jaringan distribusi yang menjual multi-brand bersamaan dengan produk Hankook, Hankook Tire akan semakin melengkapi sistem distribusi berorientasi pelanggan.

Akuisisi ini memberikan dorongan tambahan untuk meningkatkan bisnis distribusi global Hankook Tire serta membangun sistem distribusi yang inovatif. Pada tahun 2017, Hankook mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia ‘JAX TYRES’. Ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan penjualan di Australia, tetapi juga memungkinkan Hankook Tire untuk menerapkan sistem distribusi canggih JAX TYRES ke 4.000 saluran distribusi langsung dan waralaba secara global.

Hankook Tire akan terus mengikuti strategi pertumbuhan organiknya dengan membangun pabrik skala besar dan pusat R&D, dan membangun jaringan distribusi yang inovatif untuk memperkuat posisi globalnya sebagai perusahaan ban terkemuka. Ini juga akan terlibat dalam investasi M&A yang konsisten dengan mitra yang dapat memberikan sinergi maksimal untuk memperkuat daya saing globalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.