Wings Air Buka Dua Rute Penerbangan Baru

0
472

Berempat.com – Wings Air menginformasikan telah membua dua rute penerbangan baru, yakni Makassar-Morowali dan Morowali-Kendari. Khusus penerbangan rute Makassar-Morowali, Wings Air akan membuka penerbangan reguler pergi-pulang (PP) setiap hari. Pelayanan penerbangan pada dua rute baru tersebut akan mulai dilayani Wings Air pada 6 Juli 2018.

Direktur Operasional Wings Air Redi Irawan pun berharap, dengan dibukanya rute Morowali yang terhubung dengan Makassar dan Kendari dapat memberikan nilai tambah atas semakin tingginya interkonektivitas.

“Diharapkan memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mempercepat distribusi logistik,” ungkap Redi dalam siaran persnya, Kamis (5/7).

Adapun, untuk jadwal keberangkatan Wings Air dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah (MOH) pada 9.10 WITA. Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan dari Morowali pukul 11.50 WITA dan mendarat di Makassar pada 13.00 WITA.

Sementara untuk rute Morowali menuju Kendari hanya dijadwalkan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Pesawat dijadwalkan lepas landas dari Morowali pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) pukul 10.20 WITA.

Wings Air juga melayani Kendari menuju Morowali. Berangkat pukul 10.40 WITA bernomor IW1339 dan jadwal kedatangan pada 11.40 WITA. Adapun untuk rute tersebut Wings Air menyediakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Anak usaha Lion Air Group itu sudah melayani sekitar 350 penerbangan perhari menggunakan 54 pesawat terbaru ATR 72-500 dan 600.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.