Siap-siap! Oppo Find X Bakal Rilis di Indonesia Bulan Ini

0
1041
Oppo Find X. (Pandaily.com)

Berempat.com – Pada 19 Juni 2018 lalu, Oppo Find X secara resmi sudah dirilis di Paris, sebelum kemudian diperkenalkan di Tiongkok sepuluh hari setelahnya. Sementara untuk Indonesia sendiri baru akan kebagian pada 18 Juli 2018.

“Saat ini kami sudah siap memperkenalkan Find X di Indonesia pada 18 Juli 2018 mendatang, konsumen dapat menyaksikan peluncuran produk ini di Indonesia melalui live event yang akan kami siarkan melalui platfrom official Oppo Indonesia, baik melalui situs yang kami buat maupun media sosial Oppo,” terang PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A. dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (2/7).

Menurut Aryo, diluncurkannya Oppo Find X di Indonesia tak berselang lama setelah peluncuran di Paris didorong oleh banyaknya konsumen dalam negeri yang menanti ponsel pintar ini.

“Banyak sekali konsumen yang sudah menanyakan perangkat ini, baik melalui media sosial maupun bertanya melalui Oppo Store. Ini merupakan respons yang baik. Kami akan tindak lanjuti dengan mempercepat produk ini agar bisa didapatkan konsumen dengan cepat,” ungkap Aryo.

Rencananya, di saat perilisan resminya nanti secara bersamaan Oppo Indonesia juga akan menyelenggarakan pre-order.

Besarnya minat Oppo Find X di pasar nasional lantaran ponsel pintar satu ini digadang-gadang sebagai flagship masa depan Oppo yang menggabungkan berbagai macam teknologi terbaru di industri ponsel pintar saat ini.

Find X diklaim menggunakan prosesor terbaik saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Ditambah memiliki fitur 3D Structured Light Facial Recognition yang berfungsi membuka perangkat secara cepat.

Kesan futuristik pada perangkat ini pun dapat dilihat dari desainnya, Oppo membuat kamera depan dan kamera utama Find X tersembunyi. Oppo menyebutnya Stealth 3D Cameras and Sensor, di mana modul kamera disembunyikan di badan perangkat dan akan keluar jika dibutuhkan.

Oppo menerapkan mekanisme sliding yang sudah lulus pengujian hingga 300 ribu kali. Tidak lupa, Oppo juga membawa fitur pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobile Lamborghini Edition.

Di Eropa, perangkat Oppo Find X dijual dengan harga 999 euro atau setara Rp1 6 juta, sedangkan di negara asalnya, Tiongkok, Find X di banderol 5.999 yuan atau setara Rp 13 juta. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga Find X di Indonesia. Aryo hanya menjanjikan bahwa nantinya perangkat ini akan dijual dengan harga yang menarik bagi konsumen Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.