OVO Angkat Orang-Orang dari Grab, Facebook, dan Lippo Masuk Jajaran Manajemen

0
1430
Platform dompet virtual OVO. (Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati)

Berempat.com – Salah satu platform layanan dompet virtual yang tengah naik daun di Indonesia saat ini, OVO telah mengumumkan adanya pengangkatan baru dalam jajaran manajemen. Tak main-main, OVO menarik orang-orang dari Grab, Facebook, Visa, Lippo, Commonwealth Bank, dan MoneyGram dalam manajemen kepemimpinannya saat ini.

Jason Thompson salah satunya. Ia ditunjuk sebagai CEO OVO yang berasal dari Grab. Jason mengaku tak sabar ingin membangun OVO sebagai platform pembayaran universal pertama di Indonesia yang dapat diterima di mana saja, seperti di mal, rumah sakit, hingga warung dan toko.

“Kami akan terus bekerja dengan para mitra untuk menciptakan ekosistem pembayaran yang menguntungkan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Jason dalam keterangan resminya, Jumat (29/6).

Kemudian ada juga Group CEO dari Lippo Digital Group, Adrian Suherman yang diangkat sebagai President Director OVO. Ia pun mengaku senang dan menyambut baik tim-tim barunya di OVO seperti Jason Thompson.

“Sekarang kami memiliki keahlian yang tepat untuk memimpin fase berikutnya dalam pertumbuhan OVO. Hubungan kami dengan berbagai lembaga keuangan dan mitra teknologi di Asia Tenggara akan membantu memperluas ekosistem kami dengan cepat,” ungkap Adrian.

Namun, bagi Adrian yang terpenting dalam tim OVO saat ini ialah kesamaan dalam passion.

Meski terbilang baru, platform dompet virtual yang diluncurkan tahun 2017 ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. OVO mengklaim sudah diterima di  70% pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk di antaranya hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, penyedia parkir, dan jaringan rumah sakit terkemuka.

OVO saat ini juga tersedia di hampir 80% jaringan gerai makanan modern, dan terus melebarkan sayap ke ekosistem Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta ritel tradisional. Melalui kemitraannya dengan Grab, dompet OVO di aplikasi Grab dapat digunakan untuk transportasi on-demand dan pengiriman makanan di lebih dari 130 kota di seluruh Indonesia, dari Banda Aceh sampai Jayapura.

Berikut adalaah daftar lengkap tim kepemimpinan baru OVO yang menggabungkan kekuatan dari keahlian global maupun lokal.

  • Adrian Suherman, Group CEO dari Lippo Digital Group mengambil peran sebagai President Director OVO.
  • Jason Thompson dari Grab bergabung dengan OVO sebagai CEO.
  • Agustinus Risang Danurjati menjabat sebagai Director of HR, sebelumnya dari Home Credit Indonesia.
  • Rajen Indrajana Sofiandi dari MoneyGram International bergabung dengan OVO sebagai Head of Risk & Compliance.
  • Harianto Gunawan juga ditunjuk sebagai Director of Enterprise Payments. Harianto bergabung dengan OVO setelah sebelumnya lebih dari 20 tahun menjabat sebagai Country Director untuk Visa, Lippo dan Bank International Indonesia.
  • Yelly Siriwan Aramserewong ditunjuk sebagai Director of Financial Services OVO. Ia akan memanfaatkan keahliannya dari Fullerton Financial Holdings milik Temasek Group untuk memperluas layanan keuangan OVO.
  • Yukie Iskandar menjabat sebagai Head of Special Projects untuk tim manajemen OVO, memanfaatkan keahliannya dari Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.