Inilah Clova Auto, Teknologi Kecerdasan Buatan Kolaborasi Toyota dan LINE

0
602
Ilustrasi Clova Auto
Pojok Bisnis

Berempat.com – LINE Corporation yang lebih dikenal dengan produk aplikasi pesan LINE, telah melahirkan asisten kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), Clova. Lahirnya proyek terbaru LINE tersebut rupanya langsung disambut antusias oleh Toyota Motor Corporation.

Karena itulah, kedua perusahaan tersebut pun mengumumkan kolaborasinya, yakni menghadirkan Clova di kendaraan model terbaru Toyota yang sudah dilengkapi Smart Device Link (SDL). Dengan kolaborasi tersebut Clova pun akan bernama Clova Auto. Pengumuman tersebut disampaikan di Tokyo, Kamis (28/6). Rencananya, Clova Auto akan diluncurkan mulai musim dingin 2018.

Dalam keterangan pers LINE, rencana kolaborasi ini tercetus sebagai upaya kedua perusahaan dalam mempermudah hidup para konsumennya, baik saat di rumah maupun saat berkendara. Kedua perusahaan sebetulnya sudah sempat mendemonstrasikan teknologi tersebut saat Tokyo Motor Show 2017.

Clova Auto terbaru memungkinkan penguna untuk memakai Clova saat berkendaraan dengan cara menghubungkannya dengan gawai di dalam mobil. Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap melakukan tugas sehari-hari dengan aman sambil berkendara.

Top Mortar gak takut hujan reels

Clova dapat membantu pengguna untuk mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca di tempat tujuan, mengirim dan menerima pesan LINE, melakukan panggilan gratis LINE, mendengarkan musik di LINE MUSIC, dan lainnya melalui perintah suara.

Pengguna pun tidak perlu menghentikan kendaraan untuk mengakses smartphone. Clova juga akan terhubung ke tampilan kendaraan serta tombol pengenal suara di roda kemudi agar memungkinkan pengguna mengoperasikan Clova dari jarah jauh, sehingga bisa tetap fokus pada berkendara.

Clova Auto pertama kali akan hadir di kendaraan Toyota dan akan tersedia bagi pengguna yang memilih kendaraan untuk dilengkapi gawai yang kompatibel dengan Clova. Toyota akan meluncurkan kendaraan-kendaraan tersebut mulai dari musim dingin ini.

Ke depannya, LINE akan mengembangkan dan mendukung berbagai fungsi dan layanan kendaraan menggunakan Clova Auto untuk memudahkan pengalaman berkendara.

LINE juga akan mendukung pengguna sebelum dan sesudah memasuki kendaraan Toyota. ‘LINE My Car Account’ sendiri telah hadir di model terbaru Toyota Crown, New Sport Corolla, dan Prius PHV untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan kendaraan mereka melalui LINE, menyetel tujuan di alat sistem navigasi, memeriksa banyaknya bensin, dan lainnya.

Selain itu, LINE juga mengumumkan peluncuran untuk umum Clova Extesion Kit, sebuah development kit untuk mengembangkan fitur LINE Clova di bulan Juli mendatang. Adapun LINE akan melakukan peluncuran bertahap 50 fitur yang disediakan oleh 34 mitra awal Clova Extension Kit.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.