Wilayah Luar Jawa Makin Diminati untuk Lokasi Industri

0
617
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat ditemui di sela-sela acara halalbihalal, di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6). (Kompas.com)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Padatnya Pulau Jawa saat ini rupanya cukup berdampak pada pengembangan kawasan industri di luar Jawa. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, saat ini kawasan industri di luar Jawa meningkat 42,2% sampai dengan akhir 2017. Sebelumnya kawasan industri di luar Jawa hanya sebesar 28,01%.

“Sampai dengan akhir 2017 terdapat 21 rekomendasi kawasan industri yang telah diterbitkan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan total luas lahan sebesar 13.155 hektar,” ungkap Airlangga dalam keterangan resminya, Kamis (28/6).

Adapun bila dijabarkan secara jumlah, Airlangga memaparkan jika total kawasan industri terdapat 87 kawasan sampai pada akhir 2017. Jumlah tersebut diklaim naik 17,5% dari pengembangan kawasan industri pada 2014 lalu yang hanya berjumlah 74 kawasan.

“Luasnya meningkat 64,6 persen dari 36 ribu hektare (ha) menjadi 59.700 ha,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.