Pengaturan Privasi dan Keamanan Google Kini Lebih Mudah dan Aman

0
345

Berempat.com – Pada Jumat (22/6), Google telah mengumumkan adanya pembaruan pada pengaturan privasi dan kemanan bagi Akun Google (myaccount.google.com). Pembaruan tersebut diklaim lebih mudah dan aman bagi penggunanya.

Adapun pembaruan Akun Google ini meliputi fitur baru yang dapat mempermudah navigasi, setelan keamanan dan privasi yang lebih baik, serta histori aktivitas yang mendetail, mulai dari data pribadi, perangkat, metode pembayaran, pembelian, subscriptions, reservasi, dan kotak.

Menurut keterangan yang diberikan Google, pembaruan ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Android mulai Jumat dan akan menyusul untuk iOS dan website di tahun yang sama.

Sebagai informasi, Akun Google kini menghadirkan fitur pencari sehingga pengguna dapat menemukan pengaturan yang mereka inginkan dengan mudah, atau mengunjungi pusat bantuan dan menemukan jawaban dari pakar komunitas.

“Privasi dan keamanan data telah menjadi topik penting di seluruh dunia. Hal ini juga terbukti dengan lebih dari 20 juta mengunjungi Akun Google setiap harinya untuk memastikan keamanan data mereka, tentunya dengan kebutuhan dan masalah yang berbeda-beda,” ujar Head of Communications Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/6).

Menurut Jason, Akun Google kini memungkinkan pengguna untuk menemukan pengaturan kontrol Aktivitas dan tab Data & personalisasi, kemudian memilih jenis aktivitas data yang tersimpan di akun.

Privacy dan Security Checkup secara berkala juga perlu dilakukan. Dengan versi terbarunya di Akun Google, Google akan memberikan notifikasi apabila mendeteksi sesuatu yang mencurigakan seperti menghapus data akun di perangkat lama atau menghapus aplikasi mencurigakan yang sebelumnya memiliki akses ke data Anda.

Melalui pembaruan ini, Google terus berkomitmen untuk memberikan kontrol terhadap pilihan keamanan yang dibutuhkan bagi penggunanya. Google kian membangun dan menyempurnakan peralatan yang ada agar mudah dipahami, melindungi, dan mengontrol informasi pengguna.

Jason mengungkapkan, dengan pembaruan ini Google berharap dapat terus membantu pengguna dan memaksimalkan pengalaman mereka di Internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.