JOOX Hadirkan Streaming Musik Tanpa Internet di AirAsia

0
273

Berempat.com – Sejak periode 28 Mei 2018 lalu rupanya JOOX telah menjalin kerja sama untuk memanjakan penumpang AirAsia Group Indonesia. Kerja sama tersebut berupa pemberian akses katalog musik JOOX bagi penumpang AirAsia tanpa perlu terkoneksi pada internet selama dalam perjalanan.

Senior Director of Business Development International Business Group Tencent Benny Ho, mengatakan bahwa travel dan konser musik merupakan dua hal yang selalu bersinggungan.

“Oleh sebab itu bekerja sama dengan AirAsia merupakan salah satu hal yang dapat menunjang tren tersebut dan sejalan dengan komitmen JOOX, yaitu musik dapat didengarkan di mana pun dan kapan pun,” ungkap Benny Ho dalam keterangan resmi yang diterima Berempat.com, Kamis (21/6).

Benny Ho pun mengungkapkan, program yang diberi nama ‘Nikmati musik di pesawat tanpa internet’ ini akan berlaku hingga 28 Juni 2018. Adapun seluruh penumpang yang melakukan perjalanan dengan AirAsia pada rute domestik dapat menikmati layanan JOOX VIP tersebut.

Musik dapat dinikmati saat mereka melakukan perjalanan dengan mengunduh lagu-lagu favorit sebelumnya dan memutarnya melalui aplikasi JOOX mereka saat perjalanan ditempuh.

Selain itu, JOOX juga menggandeng AirAsia untuk mengadakan program Fly Away yang menggabungkan kegiatan menonton konser musik dengan traveling. Pada periode Juni 2018, pengguna JOOX yang beruntung setelah mengikuti kegiatan Fly Away akan dikirim untuk terbang ke Jepang dan menyaksikan salah satu konser musik terbesar di Asia bersama dengan Air Asia dan JOOX. Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi favorit konsumen AirAsia saat ini.

Dalam kerja sama ini, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi mengungkapkan rasa antusias pihaknya yang tinggi. Apalagi, Rifai mengklaim bahwa AirAsia selalu mengedepankan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya. Kerja sama ini tentu sejalan dengan komitmen tersebut.

“Selaras dengan komitmen kami untuk terus bertransformasi secara digital, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk memberikan pengalaman penerbangan yang berkesan,” ujar Rifai.

Rifai pun meyakini bahwa kolaborasi dengan JOOX ini akan sangat membantu maskapainya dalam bersaing dengan maskapai lain, terutama dalam memberikan nilai tambah.

“Dalam lanskap yang kompetitif saat ini, terus berinovasi dan berfokus terhadap kebutuhan pelanggan merupakan komponen penting bagi perusahaan untuk meningkatkan loyalitas dan menjadi pilihan utama para pelanggan,” ungkap Rifai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.