Begini Cara McDonald’s Meriahkan Piala Dunia 2018

0
663
McDonald's meriahkan Piala Dunia 2018. (Dok. McDonald's)

Berempat.com – Kemeriahan pesta sepak bola akbar Piala Dunia Rusia 2018 sudah tinggal menghitung hari. Seolah tak mau melepaskan begitu saja momen besar ini, McDonald’s Indonesia sudah menyiapkan berbagai program untuk bisa ikut memeriahkan gelaran Piala Dunia 2018. Apalagi, McDonald’s merupakan salah satu official restaurant event Piala Dunia Rusia 2018.

Salah satu upaya McDonald’s untuk bisa memberikan pengalaman berkesan kepada konsumen selama Piala Dunia 2018 yakni dengan meluncurkan program #GilaBolaMcD. Program tersebut meliputi koleksi bola McD bertemakan tim jagoan bola favorit, paket khusus, kompetisi instagram berhadiah merchandise resmi Piala Dunia Russia 2018, hingga Nonton Bersama Piala Dunia 2018 berhadiah di 120 gerai McD terpilih  di seluruh Indonesia.

McD juga meluncurkan menu snack, yaitu Spicy Chicken Fingers yang akan mulai dijual pada 14 Juni 2018 di seluruh gerai McDonald’s Indonesia.

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan, McDonald’s tak hanya ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para konsumen, khususnya bagi para pencinta bola, namun McDonald’s ingin menjadi tujuan utama dari para penggila bola.

“Karena itu, kami memberikan pengalaman yang menarik, mulai dari suasana restoran hingga pilihan menu, sehingga ketika konsumen masuk ke McDonald’s mereka akan merasakan totalitas atmosfer Piala Dunia 2018 sampai mereka meninggalkan restoran,” ujar Caroline.

Adapun, untuk seri bola sepak dengan disain khusus bertema tim jagoan bola favorit persembahan McDonald’s terdiri dari 6 negara, yaitu Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan Argentina.  Bola edisi terbatas ini dijual di seluruh restoran McDonald’s Jabodetabek sejak 14 Juni- 15 Juli 2018, selama persediaan masih ada.

“Kami juga memberikan kesempatan konsumen mendapat bola dengan paket khusus yaitu Paket Juara dan Paket Gol McD, bisa juga beli bolanya saja Rp 50 ribu,” tambah Caroline.

Selain itu, terkait kompetisi di media sosial, pelanggan cukup mengunggah video terbaik bersama koleksi bola favorit dari McDonald’s dengan menyertakan tagar #GilaBolaMcD. 20 video terbaik akan  mendapatkan salah satu hadiah antara jersey resmi FIFA, tas sepatu FIFA, tas serut 2018 FIFA  World Cup Russia atau voucher McDonald’s senilai Rp 200 ribu, dan puluhan hadiah lainnya.

Selain itu, satu penggila bola McD yang berhasil mengumpulkan seluruh seri bola eksklusif ini akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah 2018 FIFA World Cup Russia official match ball senilai Rp 2,6 juta. Bola tersebut merupakan bola resmi pertandingan Piala Dunia 2018. Kompetisi ini berlangsung mulai 14 Juni – 7 Juli 2018.

“Ada juga acara nonton bareng Piala Dunia 2018 mulai 30 Juni 2018 mendatang untuk tayangan babak perdelapan final, semifinal, dan final di 120 restoran terpilih  di seluruh Indonesia,” ujar Caroline.

Namun, Caroline menegaskan bahwa gerai McDonald’s akan turut menayangkan pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 sejak pertandingan pembukaan melalui televisi yang tersedia di gerai.

Untuk semakin menambah semangat serta keseruan menonton pertandingan di McDonald’s, Caroline mengungkapkan bahwa ada berbagai kegiatan seru, yaitu para penonton akan mendapatkan face sticker, dan kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip berhadiah menggunakan struk pembelian produk di McDonald’s.

Selain itu, akan ada kuis berhadiah seputar Piala Dunia untuk peserta nonton bersama #GilaBolaMcD. McDonald’s juga akan memberikan produk gratis kepada para penonton yang tim dukungannya mengalami kekalahan.

Bahkan, McDonald’s akan membagikan 30 kentang goreng secara cuma-cuma kepada para penonton pertandingan saat adanya pemain salah satu tim yang mampu mencetak hat-trick. Keseruan juga akan terus berlanjut hingga pertandingan final Piala Dunia 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dari McDonald’s berupa official merchandise 2018 FIFA World Cup Russia dan voucher dari McDonald’s.

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para konsumen di restoran McDonald’s,” tandas Caroline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.