LPDB Berharap Pelaku UKM di Jawa Barat Banyak yang Mengakses Dana Bergulir

0
604
Pojok Bisnis

Berempat.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LPDB-KUKM) telah mengadakan pertemuan di Bandung dengan para pelaku UKM dari Kabupaten Bogor, Cianjur, Bandung, dan sekitarnya pada Jumat (8/6). Pertemuan tersebut diinisasi oleh LPDB dengan harapan banyak para pelaku UKM di Jawa Barat yang mengakses dana bergulir LPDB.

“Kami menginisiasi pertemuan ini untuk memperoleh masukan dan kendala yang dihadapi pelaku usaha kecil dan menengah sektor produktif dalam mengakses dana pembiayaan bergulir dari LPDB,” ujar Direktur Utama LPDB Braman Setyo dalam keterangan resminya, Minggu (10/6)

Dalam pertemuan tersebut, Braman pun meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM agar memiliki data calon mitra usaha yang ingin mengakses dana bergulir LPDB. Sebab hal itu diklaim Braman sebagai fokus pertemuan LPDB dengan para pengusaha UKM tersebut.

“Kalau saya lihat dari pertemuan tadi, ada 17 pengusaha UKM yang ingin mendaftar kepada LPDB untuk mendapat pinjaman dana bergulir,” tambahnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Bagi Braman, ke-17 pengusaha UKM tersebut mempunyai prospek karena produk mereka sudah ada pembelinya.

Braman mengatakan kelangsungan dari pembiayaan ini, sudah ada yang menjamin. Artinya dari kelayakan usaha banyak yang bisa menjamin baik dari Jamkrindo, Jamkrida atau perusahaan penjamin lainnya. Kalau dari sisi bisnisnya, produk para pelaku UKM bisa dibeli oleh off-taker.

“Jadi prinsip dari hulu ke hilir sudah terpenuhi semuanya. Saya juga berharap para Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi yang lainnya juga membuat model pertemuan seperti ini” ujarnya.

Braman pun berpendapat bahwa pertemuan semacam ini di Provinsi Jawa Barat merupakan langkah yang tepat. Sebab, menurutnya, wilayah provinsi sangat ideal mengingat banyak pelaku UKM dari berbagai bidang yang menjamur.

“Wilayah provinsi sangat ideal karena mempunyai unggulan-unggulan dari kuliner, manufaktur, atau fesyennya. Saya kira di Jawa Barat sudah lengkap semua. Ini menjadi fokus sasaran kami,” terangnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.