Targetkan Peningkatan 50%, TIKI Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran 2018

0
839
Pojok Bisnis

Berempat.com – Selama libur Lebaran 2018, salah satu perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia TIKI memutuskan untuk tetap membuka jasa dan pelayanannya. Bahkan selama 24 jam. Hal tersebut dilakukan guna mengejar target peningkatan volume kiriman selama Bulan Ramadan sampai 50%.

Rencananya, TIKI akan membuka sekitar 50 gerai 24 jam selama libur lebaran dan memberikan diskon hingga 30% untuk pengiriman yang dilakukan selama 15 – 24 Juni 2018 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon dan gratis ongkos kirim yang bekerja sama dengan market place, hingga penarikan program loyalitas berhadiah mobil untuk meningkatkan transaksi konsumen.

Managing Director TIKI Tomy Sofhian mengatakan, lamanya libur Lebaran tahun ini akan dimanfaatkan oleh para konsumen untuk tidak hanya bersilaturahmi namun juga berlibur dan berbelanja bersama keluarga. Artinya permintaan jasa pengiriman barang pun akan lebih meningkat dibandingkan tahuntahun sebelumnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Di libur Lebaran ini, kami akan membuka gerai 24 jam dan layanan drive-thru, terutama di kota-kota besar atau daerah-daerah wisata untuk memudahkan konsumen. Konsumen juga tetap dapat memanfaatkan layanan JEMPOL (Jemput Online) di mana kurir TIKI yang akan mengambil barang kiriman langsung di lokasi,” ungkap Tomy dalam keterangan resminya, Selasa (5/6).

Menurut Tomi, bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang mendongkrak pendapatan dari segmen retail karena tingginya transaksi pengiriman dari belanja daring. Pakaian, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel merupakan transaksi barang kiriman yang paling meningkat jumlahnya.

Untuk menarik konsumen menggunakan jasa TIKI, sambung Tomy, perusahaan telah menyiapkan promosi menarik, mulai dari diskon SAURUS 20% untuk pengiriman selama Sahur pukul 00.00 – 06.00 WIB berlaku 29 Mei–15 Juni 2018, diskon voucher hotel hingga Rp 300.000 untuk layanan Over Night Service (ONS) yang berlaku 25 Mei-16 Juli 2018, dan diskon 30% untuk pengiriman dari DKI Jakarta selama 15–24 Juni 2018.

Tidak hanya itu, selama Bulan Ramadan ini, para pelanggan loyal TIKI melalui program TOOZ juga dapat memperbesar kesempatannya meraih berbagai hadiah, mulai dari voucher belanja, Samsung J7 PRO, Yamaha Lexi hingga hadiah utama Mitsubishi Xpander.

Tomy menjelaskan, caranya cukup dengan melakukan transaksi sebanyak-banyaknya di gerai TIKI, mengumpulkan dan menukarkan undian berhadiah. Adapun nama para pemenang undian dapat dicek di www.tooz.co.id dan akun social media TIKI ID.

“Untuk mengantisipasi peningkatan volume kiriman, TIKI telah menyiapkan strategi mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi TIKI,” terang Tomy.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.