Gelar Santunan, ASLI Akan Lakukan Serentak Bersama Perwakilan di Indonesia

0
622
Pojok Bisnis

Berempat.com – Di bulan Ramadan tahun ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) akan menggelar sebuah program bertajuk ASLI Peduli Yatim & Dhuafa. Program yang berupa kegiatan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa tersebut rencananya akan digelar pada 2 Juni 2018. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan serentak oleh setiap perwakilan ASLI di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk diketahui saat ini terdapat 17 Pengurus DPD ASLI yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

“Kami merasa perlu untuk menyisihkan rejeki kami kepada mereka yang berhak. Ini bentuk tanggungjawab sosial dari kami,” ujar Ketua Bidang Sosial Asosiasi Laundry Indonesia Aris Fatmawati dalam keterangan resminya, Rabu (30/5).

Kegiatan positif ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum ASLI Apik Primadya. Apik bahkan memberikan apresiasi atas kerja sama berbagai pihak, baik di kepengurusan pusat maupun daerah atas rencana program tersebut.

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurut Apik, kegiatan ini sebagai bukti bahwa komunitas pengusaha binatu atau laundry ini bukan semata-mata hanya bicara bisnis, tapi juga kemanusiaan.

“Organisasi yang kami bentuk berawal dari keinginan kuat untuk saling berbagi. Berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa merupakan bagian dari semangat kami dalam berorganisasi,” ujar Apik.

Adapun, untuk pemilihan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut dilakukan di panti asuhan, perkampungan, dan di jalanan yang menjadi konsentrasi bagi kaum dhuafa.

Menurut keterangan yang diterima, kesiapan program ini di 17 DPD di seluruh Indonesia sudah siap sepenuhnya dan tinggal melangsungkan pelaksanaan. ASLI mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah panti maupun yayasan yang akan menjadi target acara.

Adapun bentuk donasi yang diberikan yaitu berupa paket sembako, paket buku sekolah, serta uang tunai dikumpulkan dari para anggota ASLI. Namun, menurut Aris, setiap isi dari paket donasi disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing daerah. Pengurus menstandarkan untuk setiap paket memiliki nilai kurang lebih Rp 50.000. Saat ini, ungkap Aris, sudah terkumpul lebih dari 3.000 paket.

Aris menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin ASLI sejak dulu.

“Bahkan secara insidentil, saat ada bencana alam atau jika ada anggota yang kami terkena musibah, kami secara sukarela mengadakan pengumpulan donasi untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah,” pungkasnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.