Daftar Wilayah yang Baru Saja Tersentuh Jaringan 4G LTE XL Axiata

0
528
XL Axiata. (TEMPO/Eko Siswono Toyudho)

Berempat.com – Saat ini jaringan 4G LTE bukan hanya dapat dirasakan oleh pengguna kartu selular XL yang berada di kota-kota besar, tapi pengguna di kota kecil hingga kabupaten pun sudah bisa merasakan peningkatan koneksi seiring masuknya jaringan 4G LTE. Pasalnya, PT XL Axiata Tbk. telah memperluas jaringan 4G LTE hingga menjangkau 376 kota/kabupaten di Indonesia.

Group Head Commercial LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengklaim, langkah tersebut merupakan bukti komitmen XL Axiata mendukung pemerintah dalam menyediakan jaringan internet cepat bagi masyarakat, sekalipun di wilayah pedalaman atau daerah yang sulit dijangkau melalui jalur transportasi baik darat, laut, maupun udara.

“Keberadaan jaringan internet cepat ini akan menjadi jembatan penghubung yang penting bagi masyarakat, industri, dan pemerintah di daerah-daerah tersebut,” ujar Rahmadi dalam keterangan resminya, Sabtu (26/5).

Rahmadi pun berharap, ketersediaan jaringan internet cepat ini dapat mendukung perkembangan aktivitas perekonomian masyarakat setempat. Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah semakin banyak yang membutuhkan layanan internet, terutama untuk akses melalui ponsel pintar. Mereka telah merasakan manfaat dari sarana internet untuk berbagai keperluan, baik untuk menunjang kebutuhan sosial dan hiburan, maupun sebagai sarana pendukung produktivitas.

Karena itu, menurutnya, banyak pelanggan yang berada di area yang belum terdapat layanan 4G LTE sangat berharap bisa segera mendapatkannya.

Adapun sebaran wilayah yang baru saja mendapatkan layanan 4G LTE XL Axiata yakni:

  • Kota dan Kabupaten Bima
  • Kabupaten Dompu di NTB
  • Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Bengkayang di Kalimantan Barat
  • Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Bombana
  • Pahuwatu di Gorontalo
  • Kabupaten Bener Meriah di Aceh
  • Pulau Sebira yang merupakan pulau terluar di sebelah utara gugusan Kepulauan Seribu.

Saat ini XL Axiata mengaku fokus memperluas jaringan 4G LTE untuk di kota/kabupaten baru luar Jawa, sebab semua kota/kabupaten di Jawa sudah terjangkau 4G LTE. Selain itu, saat ini XL Axiata sudah memiliki22 ribu BTS 4G, dengan total jumlah pelanggan 4G mencapai 30 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.