Tancap Gas, Sompo Insurance Targetkan Kontribusi Produk Syariah Capai Rp 15 M

0
301
Kantor pusat PT Sompo Insurance Indonesia. (Dok. Sompo Insurance)

Berempat.com – PT Sompo Insurance Indonesia telah mengumumkan jika di tahun ini akan fokus menggarap produk syariah. Menurut Head of Sharia Sompo Insurance Rachman Mustafa, Sompo Insurance menargetkan adanya kontribusi hingga Rp 15 miliar dari produk syariah.

“Tahun ini kami akan targetkan meraih kontribusi (produk syariah) Rp 15 miliar. Kami ingin perlahan mengembangkan bisnis,” ungkap Rachman di Jakarta, Kamis (24/5).

Dan untuk bisa mewujudkan target tersebut, Rachman mengatakan bila pihaknya bakal memanfaatkan eksisting distribusi pemasaran. Ia mencontohkan, Sompo Insurance akan lebih banyak memasarkan produk melalui bancassurance. Menurut Rachman, saat ini Sompo Insurance bahkan telah bekerja sama dengan PT CIMB Niaga Syariah.

“Salah satu kendala bisnis asuransi syariah ada di operasional. Cost kalau tidak ter-cover akan minus, sehingga kami akan banyak main di bancassurance dulu,” sambung Rachman.

Selain CIMB Niaga Syariah, nantinya Sompo Insurance juga berencana menggandeng sat partner perbankan syariah lain guna mendongkrak penjualan. Apalagi, saat ini perusahaan sudah memasarkan dua produk asuransi syariah, yakni kendaraan bermotor dan properti.

Sekedar informasi, bisnis unit usaha syariah (UUS) PT Sompo Insurance Indonesia baru resmi beroperasi Agustus tahun lalu. Namun, melihat target yang dibuat pada tahun ini tampaknya perusahaan asal Jepang ini ingin tancap gas mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.