Pesawat RI 1 Resmi Jadi yang Pertama Mendarat di BIJB Kertajati

0
483
Pesawat kepresidenan RI 1 mendarat di BIJB Kertajati, Kamis (24/5). (Tribunnews/Seno Tri Sulistyono)

Berempat.com – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati hari ini telah mulai beroperasi. Dan pesawat yang pertama kali mendarat di bandara kedua terbesar di Indonesia tersebut yaitu Pesawat Kepresidenan RI 1. Pesawat yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tersebut mendarat pada Kamis (24/5) pukul 09.21WIB.

Prosesi penyiraman air pun berlangsung berbarengan dengan mendaratnya pesawat kepresidenan berwarna biru muda tersebut. Selain itu, turut hadir beberapa pejabat negara hingga pemerintahan yang menyambut kedatangan Jokowi, seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Alhamdulillah, tadi kita saksikan pendaratan bersejarah, pendaratan resmi, pesawat turun di BIJB Kertajati,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Dalam pemaparannya, Jokowi pun berharap keberadaan BIJB Kertajati dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang akan pergi dan datang dari Jawa Barat. Selain itu, Jokowi juga berharap keberadaan BIJB ini dapat memberi dampak pada perekonomian masyarakat Majalengka.

Sekedar informasi, pendaratan pesawat kepresidenan di BIJB Kertajati tersebut bukan sebagai simbol peresmian beroperasinya bandara, melainkan sebagai bukti bahwa BIJB sudah layak menjadi tempat mendarat pesawat.

Pasalnya, mendaratnya pesawat kepresidenan tersebut di BIJB merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden di Jawa Barat selama 2 hari. Dalam kunjungan kerjanya, Presiden didampingi oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.