Gandeng Si Juki, AIA Beri Asuransi Kecelakaan Gratis bagi Pemudik

0
435

Berempat.com – Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2018, PT AIA Financial (AIA) berniat memberikan sebuah program khusus bertajuk Asuransi Kecelakaan Gratis. Asuransi ini diberikan bagi masyarakat Indonesia yang akan mudik di tahun ini, baik yang merupakan nasabah AIA maupun yang bukan.

Head of Brand and Communication AIA Kathryn Monika Parapak mengungkapkan, lalu lintas mudik yang padat membutuhkan persiapan terhadap berbagai hal yang tak terduga. Terumata pada kecelakaan yang dampaknya besar terhadap keluarga.

“Namun, dengan persiapan yang tepat, Anda bisa mengurangi beban tersebut. Untuk itu, pada Ramadan tahun ini PT AIA meluncurkan Asuransi Kecelakaan Gratis agar masyarakat dapat mudik dengan aman dan tenang,” ujar Kathryn saat konferensi pers di The Hook, Jakarta, Senin (21/5).

Risiko kecelakaan selama perjalanan mudik memang tak bisa dipandang sebelah mata. Menurut data Korlantas yang dikutip oleh AIA menyebutkan, pada mudik 2017 tercatat 3.168 kasus kecelakaan yang merenggut 742 korban meninggal. Karena itulah, AIA menyediakan program Asuransi Kecelakaan Gratis sebagai bentuk kepedulian.

Dalam usaha menyukseskan program tersebut, AIA pun memilih untuk menggandeng karakter komik ternama Si Juki. Bersama Si Juki, AIA pun mengusung kampanye Si Juki Mendadak Mudik Bersama AIA.

Kathryn menilai, menggandeng Si Juki merupakan cara efektif menarik minat masyarakat dalam mengikuti program ini mengingat Si Juki memiliki banyak pengikut di media sosial.

Untuk saat ini, Si Juki memiliki 500 ribu pengikut di aku Instagram, 440 ribu penyuka di laman Facebook, dan 260 ribu pelanggan di YouTube. Dengan menggandeng si Juki, AIA pun berharap dapat lebih mudah menjangkau masyarakat dalam memberikan informasi terkait program Asuransi Kecelakaan Gratis tersebut.

“Komik Si Juki yang sering mengangkat isu-isu terkini dengan gaya yang ringan dan humoris menjadi media yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia,” ujar Kathryn.

Dan dalam kerja sama ini, selama Ramadan Si Juki akan memberikan informasi seputar Asuransi Kecelakaan Gratis AIA melalui komik strip di semua media sosial Si Juki.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Syariah AIA Nina Mudrikah menerangkan, pemegang polis Asuransi Kecelakaan Gratis akan mendapatkan manfaat apabila mengalami kecelakaan. Bahkan ahli waris akan mendapatkan santunan apabila pemegang polis meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Uang pertanggungan yang diberikan mencapai Rp 1 miliar, tergantung moda transportasi yang ditumpangi. Untuk pesawat, uang pertanggungan yang diberikan sejumlah Rp 1 miliar, Rp 500 juta untuk kereta atau kapal laut, Rp 250 juta untuk mobil umum termasuk bus, dan Rp 100 juta untuk kecelakaan lain,” terang Nina.

Berdasarkan informasi, Asuransi kecelakaan gratis ini hanya akan diberikan kepada 100.000 pendaftar pertama dengan usia minimal 17 tahun. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui AIAberbagi.co.id, dan sertifikat akan dikirimkan melalui email. Periode pendaftaran berlangsung dari 14 Mei – 15 Juni 2018 dengan masa pertanggungan mulai dari 8-30 Juni 2018.

Selain menggandeng Si Juki, AIA juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam untuk memberikan manfaat lebih khusus kepada nasabah AIA, seperti layanan ambulans gratis, upgrade kamar gratis, dan diskon 50% untuk biaya administrasi rawat jalan. Penawaran ini berlaku di semua RS Siloam di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.