Citilink Mulai Buka Rute Semarang-Surabaya PP Hari Ini

0
309
Salah satu armada Citilink. (Dok. Citilink)

Berempat.com – Citilink Indonesia mulai membuka rute penerbangan Semarang-Surabaya maupun sebaliknya pada hari ini, Selasa (15/5). Pembukaan rute tersebut diklaim sebagai upaya dalam mengakomodasi pertumbuhan sektor pariwisata di duna kota tersebut.

Menurut Direktur Niaga Citilink Andy Adrian, jumlah kunjungan wisatawan pada tahun lalu menuju Semarang maupun Surabaya mencapai 5,65 juta dan 24 juta orang.

“Rute ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota,” ungkap Andy dalam keterangan resminya, Senin (14/5).

Dalam pembukaan rute baru ini Citilink punya target keterisian kursi mencapai 85% dengan potensi market share 18,7%. Adapun jadwal penerbangan Citilink dari Semarang ke Surabaya pada pukul 18.55 WIB dan mendarat pukul 20.00 WIB. Sementara untuk sebaliknya jadwal penerbangan pada pukul 20.30 WIB dan mendarat pukul 21.30 WIB.

Lebih lanjut, Andy mengungkapkan bahwa penumpang akan terbang dengan Airbus A320 yang punya kapasitas 180 penumpang.

Untuk rute terbaru ini Andy pun mengklaim bahwa ini merupakan penerbangan lanjutan dari destinasi yang sudah ada sebelumnya, yakni Jakarta-Solo melalui Bandara Halim Perdanakusumayang sudah ada sejak 1 April 2018. Rute lain adalah Denpasar-Ujung Pandang yang dimulai sejak 20 April 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.