Nirvana Development Tahun Ini Bakal Fokus Garap Kota Lapis Kedua

0
823

Berempat.com – Salah satu perusahaan pengembang di Indonesia, PT Nirvana Development Tbk. tahun ini akan fokus menggarap kota lapis kedua. Hal ini merupakan upaya perseroan dalam mencapai target pendapatan dan laba berjalan tahun ini. Adapun pendapatan perusahaan ditargetkan tumbuh 36%-40%, sedangkan laba 15%-20%.

Direktur NIRO Hasan pun mengungkapkan, kota lapis kedua yang akan digarap di antaranya Depok yang tepatnya berada di Sawangan, Bengkulu, Dumai, Bondowoso, Bontang, dan Indramayu.

“Tahun ini kami akan membangun mal di Sawangan. Saat ini sudah tender dan dalam waktu dekat sudah groundbreaking,” ungkap Hasan di Jakarta, Senin (14/5).

Alasan Nirvana tertarik membangun mal di kawasan Sawangan karena adanya jalan tol lingkar luar yang melintasinya. Ditambah lagi, Sawangan kini banyak terdapat hunian sehingga kawasan tersebut dinilai membutuhkan pusat perbelanjaan.

“Ini nanti sifatnya akan jadi neighbourhood shopping mall,” ujar Persiden Komisaris PT Nirvana Development Pingki Elka Pangestu.

Rencananya, mal tersebut akan dibangun di atas area sewa atau nett lease area (NLA) 45.000 meter per segi. Pingki mengungkapkan bahwa perusahaan akan berinvestasi sekitar Rp 500 miliar untuk membangun mal yang ditargetkan rampung pada 2019 tersebut.

Sementara itu, untuk ekspansi non-organik NIRO akan mengakuisisi dua mal yang berada di luar Jawa.

Dan untuk bisa merealisasikan semua itu untuk mencapai target tahun ini, Nirvana Development sudah menyiapkan belanja modal Rp 500 miliar – Rp 800 miliar. 40% di antaranya akan digunakan untuk kegiatan ekspansi bisnis non-organik, sedangkan sisanya untuk pembangunan organik.

Tahun lalu, Nirvana Development berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 380 miliar dan laba tahun berjalan Rp 3,7 miliar. Nirvana Development pun berhasil mengakuisisi Gorontalo Mall dan Hotel Maqna di Provinsi Gorontalo. Selain itu, PT Nirvana Wastu Pratama yang merupakan anak usahanya juga telah mengakuisisi Palu Grand Mall di Sulawesi Tengah.

Dan kini, Nirvana Development tengah merasakan pertumbuhan yang pesat karena mampu meraup untung Rp 8,8 miliar pada kuartal I-2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.