Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Uncategorized Paus Fransiskus Hadir di Indonesia, Kominfo Tingkatkan Layanan Internet di GBK

Paus Fransiskus Hadir di Indonesia, Kominfo Tingkatkan Layanan Internet di GBK

0
Paus Fransiskus Hadir di Indonesia, Kominfo Tingkatkan Layanan Internet di GBK (Dok Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo)

Menjelang acara Misa Agung yang akan dihadiri oleh Paus Fransiskus di awal September 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi dan internet di area Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan bagi puluhan ribu umat Katolik yang akan hadir.

“Kita perlu menjamin jaringan yang optimal. Segala aspek yang mendukung kelancaran Misa Agung pada 5 September 2024 di GBK akan didukung sepenuhnya,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Fokus pada Penyediaan Koneksi Internet yang Memadai

Budi Arie menambahkan, peningkatan layanan telekomunikasi dan internet sangat krusial mengingat diperkirakan sekitar 86 ribu umat Katolik akan berkumpul di Stadion GBK secara bersamaan.

“Kominfo akan fokus menyediakan akses internet yang memadai guna mendukung kelancaran acara Misa Agung pada 5 September 2024,” tegasnya.

Pemerintah sebelumnya telah mengumumkan jadwal kunjungan resmi Paus Fransiskus ke Indonesia, yang akan berlangsung dari 3 hingga 6 September 2024. Selain menghadiri Misa Agung di GBK, Paus Fransiskus juga dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan serta berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan lainnya, termasuk Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia

Kunjungan Paus ini tidak hanya bernuansa religius, namun juga membawa misi penting terkait isu-isu global yang diharapkan dapat memperkuat pesan perdamaian dan kerukunan antaragama di Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa persiapan untuk kunjungan ini telah dipersiapkan dengan baik, dan diharapkan acara ini akan berjalan lancar.

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, yang dikenal sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, namun juga menunjukkan toleransi beragama yang tinggi. Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia diharapkan dapat memperkuat pesan perdamaian dan harmoni di tengah keragaman, serta memberikan dampak positif bagi hubungan antaragama di Tanah Air.

Exit mobile version