Pelatihan Wirausaha Sahabat SandiUno, Meningkatkan Lapangan Kerja dan Ekonomi Bersama Ganjar-Mahfud

0
149
Wirausaha
Pelatihan wirausaha oleh Relawan Sahabat SandiUno/Ist
Pojok Bisnis

Dalam rangka menjalankan program penciptaan lapangan kerja yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Relawan Sahabat SandiUno dengan penuh semangat mengimplementasikan pelatihan wirausaha di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Pelatihan ini secara khusus ditujukan kepada para emak-emak sebagai target utama.

Fitdyatini, Ketua Relawan Sahabat SandiUno, merasa gembira melihat antusiasme masyarakat terhadap program ini. Ia mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan oleh masyarakat memberikan semangat tambahan bagi pendukung Ganjar-Mahfud, sekaligus meningkatkan jumlah suara yang mereka dapatkan dalam Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Fitdyatini dalam keterangan tertulis yang diberikan pada hari Selasa, tanggal 16 Januari.

Salah satu peserta pelatihan, bernama Yuli, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Baginya, kegiatan positif seperti ini menjadi alasan mengapa Indonesia akan menjadi lebih baik jika dipimpin oleh Ganjar-Mahfud. Yuli menyampaikan keyakinannya bahwa program yang dijalankan oleh pasangan ini membuka peluang usaha yang dapat meningkatkan perekonomian para ibu rumah tangga yang menghadiri pelatihan tersebut.

“Kami, khususnya sebagai ibu rumah tangga, merasa sangat beruntung bisa hadir di sini karena kami langsung diberikan peluang usaha yang menguntungkan,” ungkap Yuli dengan tegas.

Top Mortar Semen Instan

Upaya untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesempatan usaha melalui program inovatif ini.

Pelatihan wirausaha yang diselenggarakan tersebut memberikan manfaat nyata bagi peserta, terutama para ibu rumah tangga. Mereka diberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka sendiri. Melalui pelatihan ini, mereka belajar tentang perencanaan bisnis, manajemen keuangan, pemasaran, dan berbagai aspek lain yang terkait dengan menjalankan usaha.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan dukungan dan bimbingan dalam bentuk mentoring dari para praktisi dan pengusaha sukses. Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertanya, dan memperoleh saran langsung dari para ahli di bidang wirausaha. Hal ini membantu mereka memperoleh pengetahuan praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan nyata.

Dalam pelatihan tersebut, peserta juga diajak untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman antara satu sama lain. Mereka dapat saling mendukung, bertukar ide, dan membangun jaringan yang bermanfaat untuk pengembangan usaha mereka di masa depan.

Pelatihan wirausaha ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang memberikan dorongan dan motivasi bagi peserta untuk memulai usaha mereka sendiri. Dengan adanya dukungan dan pengetahuan yang mereka peroleh, diharapkan para ibu rumah tangga ini mampu menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian di komunitas mereka.

Program ini juga sejalan dengan visi Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Mereka mengakui potensi dan peran penting para ibu rumah tangga dalam perekonomian negara, dan melalui program ini, mereka berusaha memberdayakan dan mendukung perempuan untuk menjadi pengusaha sukses.

Dengan adanya pelatihan wirausaha ini, diharapkan akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Lampung Tengah. Para peserta menjadi agen perubahan yang membawa perubahan positif bagi diri mereka sendiri dan masyarakat sekitar.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan