Sandiaga Uno Apresiasi Keinginan Jeje Mendapatkan Beasiswa

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresasi keinginan salah satu remaja Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) Jeje menerima beasiswa yang ditawarkannya.

Sandiaga Uno ingin memberikan beasiswa kepada Jeje serta Roy Citayam. Roy sempat menolak niat baik sang Menteri.

Alasannya kala itu ingin fokus bikin video konten. Keuntungannya buat membantu keluarga menyambung hidup. Sementara Jeje justru berharap mendapat beasiswa. Di sisi lain, Sandiaga Uno berkukuh.

Menurutnya, viral saja tidak cukup. Ini harus dibekali dengan pendidikan berkualitas agar popularitas di jagat maya bisa “langgeng.” Pendidikan berkualitas bisa mengubah masa depan seseorang.

Sandiaga Uno mengapresiasi Jeje yang ingin mendapatkan beasiswa. Dia menuliskan apresiasi dan harapannya di laman media sosial Instagramnya.

“Saya sangat yakin bahwa pendidikan yang berkualitas dapat mengubah masa depan suatu bangsa! Terima kasih untuk Jeje yang memiliki pandangan jauh ke depan dalam hal pendidikan,” kata Sandiaga Uno

“Karena alasan kami memberikan anak-anak muda SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) beasiswa adalah agar mereka bisa terus membuat konten-konten yang berkualitas. Kita tidak ingin ini hanya sebatas euforia sesaat, justru harus bisa berkelanjutan. Menginspirasi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi anak-anak muda milenial maupun Gen-Z.

Saya ini besar karena beasiswa, pada saat menimba ilmu sempat ada perasaan takut mengecewakan, namun berhasil saya lawan dan buktikan,” lanjutnya.

Sandiaga juga berpesan untuk Roy dan anak-anak Haradukuh, “Pesan untuk Roy, teman-teman ‘Haradukuh’ serta anak-anak muda di seluruh tanah air, jangan pernah takut untuk mengecewakan orang lain ketika sudah berjuang, namun berikanlah yang terbaik dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, hasilnya serahkan kepada Allah SWT.”