Sandiaga Sambut Mesut Ozil di Kantor Kemenparekraf

(Dok: instagram/ sandiuno)

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyambut kedatangan pesepak bola dunia, Mesut Ozil di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu (25/5)

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Ozil yang mau terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia. Dia bahkan menjabat sebagai direktur kreatif Concave Asia dan ikut berperan dalam mendisain sepatu-sepatu produksi merek tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan Mesut Ozil diharapkan bisa mempromosikan pariwisata-pariwisata Indonesia. Termasuk lima destinasi prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Kami dorong event olah raga di destinasi tersebut terutama sebagai bagian dari G20,” ujarnya. Dia berharap kerja sama dengan Ozil dapat menarik wisatawan Eropa dan timur tengah melalui promosi di konten media sosial.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan kehadiran Mesut Ozil ke Indonesia dapat mengundang wisatawan dari Timur Tengah (Timteng) maupun Eropa datang ke Tanah Air.

“Fanbase (penggemar) Mesut Ozil banyak dari Timur Tengah dan Eropa. Ini merupakan peluang kita untuk mengembangkan kerja sama,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara virtual, di Jakarta, Senin (23/5)

Lebih lanjut Sandiaga Uno mensyukuri kehadiran atlet sepak bola tersebut dalam rangka kerja sama dengan Concave Indonesia, sebuah merek sepatu sepak bola.

“Ini adalah salah satu produk ekonomi kreatif yang kita unggulkan,” kata Sandiaga Uno.

“Ozil akan hadir untuk mempromosikan brand Concave yang telah membuka begitu banyak lapangan kerja untuk anak muda Indonesia. Yuk, bersama kita dorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif),” ujar Menparekraf Sandiaga Uno ​​​​​.