Jaring Bisnis Aziz Gagap

0
9
Komedian Azis Gagap. (Dok: Republika.co.id)

Selain dikenal mahir membuat materi lawakan Azis Gagap ternyata mahir pula mengelola bisnis. Mulai dari bidang pendidikan, kuliner, properti hingga peternakan.

Di setiap unit usahanya Azis membentuk tim kepercayaan. Sehingga semua usaha dapat dilaksanakan dengan baik.

Apa saja usaha yang dimiliki Aziz Gagap? Berikut ulasannya sebagaimana yang dipublikasi suara.com.

Restoran

Aziz Gagap membangun dua restoran. Pertama, Rumah Makan Jambul Kuning di Meruya, Jakarta Barat.

Restoran ini cukup luas dan mewah, terlihat dari tampilan bangunannya. Di sini, mereka menawarkan berbagai macam kudapan tradisional.

Nama ‘Jambul Kuning’ pun diambil dari penampilan Aziz Gagap yang khas dengan rambut berjambul kuning.

Selain restoran tersebut, ada pula rumah makan lainnya bernama Kedai Pu’un di Karang Tengah, Tangerang. Tidak jauh berbeda dengan restoran sebelumnya, tempat ini juga menawarkan berbagai menu hidangan laut.

Hewan Qurban

Aziz Gagap menjadi pebisnis yang lihai melihat peluang dengan menjual hewan qurban. Bisnis ini bahkan sudah dilakukannya selama lebih dari 10 tahun.

Dia pun tak ragu turun langsung mengurus hewan ternaknya yang hendak dijual untuk Hari Raya Idul Adha.

TK

Aziz Gagap juga membangun sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) bernama Raudhatul Aziiz. Sekolah itu berada di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Aziz Gagap juga pernah memperlihatkan foto sekolah TK itu saat komedian lain, Denny Cagur berkunjung ke sana.

Pesantren

Selain sekolah TK, Aziz Gagap juga mendirikan pondok pesantren. Hanya saja sekolah ini diperuntukkan untuk anak-anak yang kurang mampu. Meski demikian, tak sedikit bisnis dikembangkan komedian 46 tahun itu di sana.

Seperti bercocok tanam sayuran, hingga membudidayakan ikan yang ada di empang. Bahkan, dalam pernyataan pamit Aziz di OVJ, ia mengatakan akan meneruskan bisnis di pondok pesantren tersebut.

Jual Beli Burung Puyuh
Aziz Gagap tidak hanya berbisnis hewan qurban. Ia juga memperdagangkan burung puyuh. Peternakan puyuh itu di bangun di dalam pesantren Aziz Gagap yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Minuman Kemasan
Tak dipungkiri, bisnis minuman kemasan tengah menjamur di Tanah Air. Aziz Gagap pun memanfaatkan momen ini dengan menjual minuman berbahan dasar susu sapi.

Bisnis minuman kemasan itu sudah digeluti Aziz Gagap sejak pertengahan tahun 2019.

“Alhamdulillah dari bisnis ini sudah bisa bayar karyawan, membantu pondok pesantren,” kata Aziz.