AirAsia Luncurkan Sngle Hit ‘Passcode’ Jannine Weigel

0
32

Di tengah situasi COVID-19 yang berdampak pada bisnis penerbangan, CEO AirAsia Group Tony Fernandes membuat gebrakan baru dengan kembali menggeluti dunia musik.

Sejak AirAsia Group mengumumkan penambahan label rekaman RedRecords ke dalam lini usahanya pada akhir 2019, kini single perdana ‘Passcode’ yang dinyanyikan oleh Jannine Weigel siap untuk dirilis.

Jannine, Tony dan Tim RedRecords menggarap proyek single hit ini selama masa pandemi COVID-19 dengan penuh semangat, meskipun di tengah situasi yang penuh tantangan. Keseluruhan lagu merupakan hasil kolaborasi beberapa nama tenar di industri musik yang direkam selama periode lockdown.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, ”AirAsia Group tidak pernah berhenti berinovasi. Di tengah operasional penerbangan yang masih terimbas oleh COVID-19, kami memanfaatkan momen ini untuk mempercepat dan menyempurnakan lini bisnis kami lainnya, termasuk bisnis konten yang akan berperan besar dalam proses transisi kami menjadi perusahaan digital dan super app, dan tentu saja RedRecords.”

“Saya sangat senang karena proyek perdana label rekaman ini, yang bekerja sama dengan rekan kami di Universal Music Group, dilakukan bersama seorang seniman yang sangat bertalenta, Jannine Weigel, melalui single terbarunya, Passcode.”

Single ini menandai kehadiran gelombang baru musik pop Asia, dan saya yakin genre A-Pop telah siap untuk mencuri perhatian dunia dengan dukungan RedRecords.”

Lagu ‘Passcode’ bertema dance-pop, dan diproduseri oleh seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal dengan karyanya bersama Ariana Grande, Chris Brown, Fifth Harmony dan banyak artis lainnya. Lagu ini ditulis bersama oleh seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez dari Kanada. Pada bagian chorus lagu ini terdapat elemen yang akan mudah diingat dan melekat di hati pendengarnya.

Kedekatan antara lagu ini dan AirAsia sangat mendalam – lagu ini diproduksi dan ditulis bersama John O, mantan pentolan band pop Paperplane Pursuit asal Malaysia yang juga adalah Artists & Repertoire Manager RedRecords. Sejumlah karyawan AirAsia (Allstars) yang berbakat juga ditampilkan dalam video musik ‘Passcode’.

CEO RedRecords Hassan Choudury menyampaikan, “Ketika Tony dan saya melihat Jannine, pengalaman dan latar belakang kami di dunia musik dan hiburan mengatakan bahwa dia adalah artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia.”

”Dengan ambisi kami terhadap RedRecords, dan luasnya jangkauan pemasaran yang kami miliki, Jannine tentunya adalah pilihan yang sangat tepat untuk kontrak pertama kami.”