Sambut Ramadhan, Awadah Group Bekerja Sama Dengan Cakap dan WIR Group, Luncurkan Platform Dakwah Online

0
316

Awadah Dakwah, sebuah platform online yang menghadirkan para ustadz dan ulama, diluncurkan dan bisa diakses melalui aplikasi Cakap, agar masyarakat dapat tetap belajar bersama ustadz dan ulama kapan saja dan tetap berada di rumah. Awadah Dakwah digagas oleh Yenny Wahid dengan didukung oleh edutech Cakap dan WIR Group.

Peluncuran Awadah Dakwah ditandai oleh penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Awadah Group yang diwakili oleh Yenny Wahid sebagai inisiator, Co-Founder dan CEO Cakap Tomy Yunus, serta WIR Group yang diwakili oleh Co-Founder dan CEO Michael Budi.

Peluncuran Awadah Dakwah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini diharapkan dapat membantu untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan dan ajaran Islam melalui platform online, ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan umat muslim untuk tetap beribadah dan belajar di rumah. Oleh karena itu, menjelang bulan Ramadhan ini Awadah Dakwah mengadakan program “Awadah Dakwah Festival 2020” yang akan hadir selama 30 hari berturut-turut di aplikasi Cakap.

Inisiator Awadah Group Yenny Wahid menuturkan bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, dimana pada bulan ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan kajian belajar mengenai islam pada bulan Ramadhan.

“Agar kita tetap dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena wabah Covid-19, Awadah Dakwah bersama Cakap dan WIR Group menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi dimana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung. Semoga dengan adanya Awadah Dakwah ini dapat mempertebal keimanan kita,” ujarnya.

Co-Founder dan CEO WIR Group, Michael Budi mengatakan pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari dan pengalaman interaksi yang berbeda menjadi bagian terpenting di masa kini dan masa depan.

“WIR Group sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam inovasi teknologi AR, VR, AI yang telah melayani di lebih dari 20 negara akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi  untuk kehidupan manusia khususnya di Indonesia,” jelasnya.

“Kami ingin mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui  dakwah eksklusif dengan didukung  oleh  teknologi yang Cakap kembangkan, sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadhan,”Co-Founder dan CEO Cakap, Tommy Yunu

Awadah Dakwah telah dapat diakses melalui aplikasi Cakap dan tersedia secara gratis bagi para pengguna Cakap yang kini telah mencapai 400.000 pengguna. Selama bulan Ramadhan Awadah Dakwah akan terus hadir selama 30 hari berturut turut sehingga bisa diakses dimana saja selama bulan Ramadhan.

Beberapa Pendakwah yang mengisi sesi dakwah melalui platform Awadah Dakwah adalah Habib Ali Bahar, DR KH Lukman Hakim, KH Syarif Rahmat, KH Fathir Hambali, Gus Yusron, KH Syaifullah Amin, Ustadz Masrukhin, Ustadz Romdhoni.

Indonesia merupakan negara dengan tingkat penetrasi internet yang cukup tinggi, dimana per tahun 2019 terdapat 171 juta jiwa pengguna Internet atau sekitar 64,8% dari total penduduk. Dengan demikian, Internet dan gawai merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan telah merambah ke berbagai sektor kehidupan termasuk kehidupan beragama, terlebih dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti sekarang untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Awadah Dakwah Festival dapat juga diakses oleh pengguna Telkomsel yang sudah mengaktifkan Paket Cakap, terdiri dari kuota internet 1GB yang dapat dikonsumsi untuk akses internet di seluruh jaringan Telkomsel tanpa batasan waktu serta free kuota Cakap 4GB untuk akses aplikasi Cakap, termasuk Dakwah Online. Selain Telkomsel, program ini juga didukung oleh Alfamart, dengan memberikan vouchers potongan harga kepada seluruh viewers melalui Alfagift dan LINE TODAY, aplikasi pertukaran pesan yang 90% penggunanya berusia 15 -30 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.