Blibli Utamakan Customer Satisfaction First Saat PSBB

0
468
Pojok Bisnis

Blibli mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Meski demikian, Blibli memastikan bahwa pengoperasian sistem logistiknya akan berjalan normal

“Di saat mobilitas terbatas akibat COVID-19, e-commerce layaknya Blibli menjadi tumpuan baik bagi para merchant dan pelanggan dalam melaksanakan aktifitas ritel. Sebab itu, Blibli bertanggung jawab untuk memastikan bahwa keseluruhan rantai logistik, yang merupakan tulang punggung e-commerce, berjalan lancar dan tanpa henti. Para merchant pun bisa terus memenuhi kebutuhan pelanggan, dengan demikian membantu industri ritel untuk terus berputar dan menopang ekonomi Indonesia,” kata Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli.

Lisa menambahkan bahwa hadirnya infrastruktur logistik milik Blibli di lokasi strategis memungkinkan Blibli untuk mengontrol proses dan menjaga kualitas layanan logistik. Saat ini, Blibli menjalankan 20 warehouse dan 32 hub yang tersebar di 15 kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. Infrastruktur warehouse didukung oleh armada kurir pengiriman BES yang menjaga agar pengiriman paket dapat dilakukan dengan cepat dan pelanggan menerima pesanan tepat waktu.

“Blibli mempunyai jaringan warehouse milik sendiri yang terbesar dan terluas di Indonesia. Ini, diperkuat dengan tim armada BES, yang menjadi keunggulan kami dalam mengontrol penuh pengoperasian dan kualitas layanan logistik kami, termasuk Same Day Delivery, saat situasi apapun,” lanjut Lisa.

Top Mortar gak takut hujan reels

Seluruh infrastruktur logistik ini terbuka digunakan oleh para merchant, mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM, agar mereka tidak terdampak oleh pembatasan pergerakan. Perusahaan-perusahaan ini bisa menempatkan stok barang di warehouse Blibli dan saat ada pemesanan, pihak Blibli yang otomatis mengatur pengiriman paket.

“Dukungan logistik yang mumpuni sangat berpengaruh pada keberlanjutan usaha para merchant, terutama UMKM. Kami pun telah bekerja sama dengan berbagai UMKM, termasuk penyedia beras, untuk menaruh stok di warehouse dan mengirim pesanan ke para pelanggan,” sebut Lisa.

Fakta Nyata (Fun Fact) Pengiriman Blibli selama Maret 2020

Pemerintah Indonesia resmi mengumumkan dua kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada 2 Maret 2020, yang dua minggu kemudian diikuti oleh himbauan agar masyarakat menerapkan social distancing (yang kini ditingkatkan menjadi physical distancing) dan menjalankan kegiatan dari rumah. Di saat ini, masyarakat lebih aktif lagi berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka, dengan demikian memicu kenaikan aktifitas penjualan serta logistik di Blibli selama Maret 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Pertumbuhan pengiriman makanan segar sejalan dengan diluncurkannya BlibliFresh, yaitu kurasi makanan segar di BlibliMart, kategori yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Sayur, susu UHT, dan buah-buahan menjadi produk segar dengan pembelian terbanyak oleh para pelanggan yang kian memperhatikan kesehatan.

“Layanan pengiriman yang cepat sangat kritis untuk menjaga kesegaran produk ketika diterima pelanggan. Karena itu, kami menawarkan layanan “Pick Delivery Time” di mana pelanggan bisa mengatur waktu produk-produk BlibliMart akan tiba,” kata Lisa.

Blibli juga mengajak seluruh pelanggan untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan badan, melakukan praktik physical distancing seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia, dan tetap bijak dalam berbelanja dengan #beliseperlunya sebagai bagian dari komitmen Customer Satisfaction First Blibli untuk terus konsisten memberikan kepuasan pelanggan #KarenaSehatNo1.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.