Fintech Do It dan AIQQON Dukung UMKM Jakarta Lebih Maju

0
127
Foto 1: Kiri ke Kanan (Jennifer Claudia - Mundi Anugrah Nindya Putri - Sjamsul Idris - Thomas Nugroho) Dok Do It

Perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI/P2P Lending) PT Glotech Prima Vista (Do-It) dan PT AIQQON Triarta Mas (AIQQON) dukung program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong pertumbuhan wirausaha.

Wujud nyata dari komitmen tersebut terlibatnya kedua perusahaan Fintech peer-to-peer lending itu pada pelatihan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Dalam program PKT ini, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat mengikuti proses pelatihan dari hulu ke hilir mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga fasilitasi permodalan  di Aula Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

dok Do It

Acara yang bertemakan “Manfaat Teknologi Digital untuk Pencatatan Keuangan UMKM” dihadiri oleh Chief Executive Officer Do-It, Jennifer Claudia. Seperti diketahui, Do-It telah menyalurkan lebih dari 700 miliar rupiah kepada 300.000 peminjam di seluruh nusantara yang sebagian besar merupakan peminjam perempuan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung UMKM dan wiraswasta Indonesia maju.

“Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam pelatihan yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Do-It untuk menyalurkan pembiayaan di sektor produktif,” paparnya.

“Setahun terakhir ini, kami juga telah menyalurkan pinjaman produktif bagi ribuan pelaku usaha mikro seperti penjual mie ayam, gorengan dan lainnya. Harapannya semakin bertambah lagi usahawan mikro yang mendapat akses permodalan melalui Do-It, ditambah solusi pembayaran AIQQON,” tambah Jennifer.

Sementara itu, CEO AIQQON Thomas Nugroho mengatakan AIQQON lahir untuk membantu UMKM agar dapat menerima pembayaran kartu kredit, kartu debit, uang elektronik melalui smartphone tanpa mesin EDC.

“Selain dapat membantu pencatatan keuangan, UMKM juga akan lebih mudah mendapatkan akses permodalan serta meningkatkan penjualannya,” tutur Thomas.

“Kami mengapresiasi pelatihan yang dilakukan oleh Do-It dan AIQQON ini. Harapannya kegiatan ini dapat membantu warga DKI Jakarta yang memiliki usaha dalam melakukan pencatatan keuangan serta mengakses permodalan,” tambah Camat Cilandak, Bapak Sjamsul Idris.

Dok Do It

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Gubernur DKI Jakarta, Bapak Halim Ritonga; Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Kecamatan Cilandak, Ibu Elfrida; serta Kepala Unit Pelaksana PTSP Kelurahan Lebak Bulus, Ibu Mundi Anugrah Nindya Putri.

Acara berlangsung menarik, dan peserta terlihat antusias menyimak pemaparan yang dilakukan oleh tim AIQQON dan Do-It.

“Sangat terbantu sekali sejak menggunakan AIQQON dan mendapat akses permodalan Do-It. Prosesnya sangat mudah dan sangat dibantu oleh karyawan Do-It yang ramah-ramah. Saya sih nggak pernah tuh diintimidasi kayak cerita orang di fintech-fintech lain gitu,” tutup Ibu Tina, pemilik usaha Mie Ayam Anon di wilayah Koja, Jakarta Utara.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.