Kiat Sukses Memilih dan Menjalankan Bisnis Franchise

0
422
Ilustrasi bisnis franchise. (printingnews)
Pojok Bisnis

 

Agar tak menyesal membeli usaha waralaba ada baiknya Terwaralaba mempunyai strategi tersendiri untuk memulai bisnis ini. Berikut beberapa panduan untuk calon Terwaralaba:

  1. Pilih waralaba yang sesuai dengan minat agar menjalankan usaha dengan penuh semangat.
  2. Pilih Pewaralaba yang telah memiliki track record sukses, lebih bagus lagi jika Pewaralaba telah menjalankan bisnisnya lebih dari 5 tahun, sehingga bisa dibuktikan jika usaha tersebut benar-benar menguntungkan.
  3. Perhitungkan untung rugi memilih usaha waralaba dengan melihat proyeksi usaha yang akan dijalankan. Apakah proyeksi balik modal bisa kurang dari ½ periode perjanjian waralabanya? Apakah tingkat keuntungan bisa 3 kali lebih besar dari bunga deposito?
  4. Lihat kesiapan Pewaralaba dalam memberikan dukungan kepada Terwaralaba apakah bisa mengirim barang secara tepat waktu? Apakah mempunyai program-program pemasaran yang jelas? Apakah merek usahanya terus dipelihara dan dikembangkan?
  5. Jalankan usaha dengan fokus. Terwaralaba harus bisa memahami ketentuan-ketentuan. Dalam menjalankan usaha, ikuti petunjuk dan panduan usaha dari Pewaralaba, usahakan jangan melenceng dari ketentuan tersebut.
  6. Terwaralaba harus jeli dalam mencari peluang pasar dan susun manajemen yang rapi, disenangi oleh timnya, serta lakukan kegiatan yang proaktif.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.