Time Management, Kunci Sukses Seorang Womanpreneur

0
9

Wanita dalam karir dan bisnis saat ini adalah hal yang lumrah, karena memang setiap orang yang dilahirkan pastinya memiliki potensi yang besar sehingga banyak kaum wanita yang memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk sukses dalam dunia bisnis.

Di rumah bukan berarti seorang wanita tidak bisa berbisnis. Malahan kaum wanita yang setiap hari disibukkan dengan kegiatan rumah tangga untuk mengurus anak dan suami, bila terjun ke dunia bisnis bisa menjadi seorang pebisnis yang tangguh dan sukses. Karena para womenpreneur ini memiliki kekuatan dan kelebihan yang tidak bisa dianggap remeh.

Multitasking dan fokus adalah kekuatan wanita yang bisa mengantarkan mereka sukses dalam menjalankan sebuah bisnis. Dalam arti dalam satu hari seorang womanpreneur yang menjalankan bisnis di rumah bisa mengerjakan berbagai hal baik dalam mengurus bisnis maupun mengurus keluarga. “Seperti saya akan fokus di satu bidang pekerjaan begitu selesai saya fokus dikerjaan lain. Jadi satu hari bisa mengerjakan banyak hal dan semuanya terselesaikan dengan baik,” ungkap Hellen.

Agar bisa melakukan semua pekerjaan dengan baik, tentunya seorang womanpreneur membutuhkan time manajemen yang baik. Tanpa time menejemen yang baik bukan tidak mungkin, pekerjaan yang dilakukan bukannya selesai malah bisa menjadi masalah yang bisa mengganggu berjalannya usaha.

Untuk bisa membuat time management yang baik ada beberapa hal yang simpel dan bisa dilakukan oleh seorang womanprener. Dari pengalaman saya sehari hari dan berdasarkan ilmu psikologi yang saya miliki, membuat time management tidaklah sesulit yang dibayangkan. Sebelum tidur dan ketika bangun pagi itu adalah kuncinya. Sebelum tidur kita harus buat tulisan yang akan dikerjakan. Dan sebelum tidur itu kita bisa fokus dan merekam semuanya di alam bawah sadar kita dan itu lebih efektif.

Keesokan harinya setelah bangun, kita harus lebih dulu bersyukur dengan apa yang dimiliki mulai dari bisa bersyukur dengan nafas, bersyukur sebagai ibu, memiliki putra-putri dan lainnya. Setelah merasa nyaman kemudian membaca ulang lagi tulis yang telah dibuat. Dengan otomatis dia akan bisa menjalankannya sesuai dengan schedule yang dibuat. Sehingga semua bisa terselesaikan sesuai rencana, terkontrol dan terstruktur.

Semua bisnis bisa dijalankan oleh semua wanita, asalkan sesuai dengan passion dan ability yang dimiliki. Yang terpenting mereka harus bisa melakukannya dengan baik, namun tetap tidak meninggalkan tugas mereka sebagai seorang ibu dan istri di dalam keluarga.

Oleh: Ni Kadek Hellen Kristy, womanpreneur