Ini Trik Agar Jualan Laris Manis

0
5486
Pameran Properti (dok indonesiapropertiexpo.com)

Beberapa saat yang lalu, kami dapat pertanyaan seperti ini
“Bagaimana cara memperbesar penjualan?”. Jujur saja, pertanyaan diatas cukup wajar karena memang itu salah satu keinginan setiap pengusaha.

Setiap pengusaha ingin jualannya semakin laris, dan semakin laris. Nah, untuk menjawab pertanyaan itu sekalian kami jabarkan.

Jadi, ada 1 langkah sederhana yang bisa dilakukan semua orang agar jualannya semakin laris. Ya, bisnis apapun. Lakukan 1 hal ini, insyaAllah jualannya akan semakin laris dari sebelumnya. Hal itu adalah Memperbesar traffic

Sederhananya, Traffic adalah jumlah calon pembeli yang datang ke bisnis Anda. Jika Anda jualan secara offline, maka orang yang lalu lalang di depan toko Anda, adalah traffic.

Jika Anda jualan dengan website, maka mereka yang berkunjung ke website Anda adalah traffic. Jika Anda jualan di Facebook atau Instagram, maka mereka yang melihat postingan Anda adalah traffic

Dan Jika Anda jualan di WhatsApp, maka mereka yang berteman dengan Anda adalah traffic. Ya, traffic adalah calon pembeli yang kita miliki

Nah ternyata kesamaan bisnis-bisnis yang penjualannya tinggi adalah karena mereka bisa mendatangkan calon pembeli dengan jumlah yang besar ke bisnis mereka.

Calon pembelinya banyak = Jualannya Banyak. “Jualan ke 10 orang, itu hasilnya berbeda dengan jualan ke 10ribu orang”. Dimana semakin banyak jumlah calon pembeli yang kita miliki, semakin besar potensi penjualan yang bisa kita hasilkan.

Banyak orang yang saat jualannya bermasalah, mereka sibuk mempelajari teknik-teknik jualan tapi tidak memperbaiki traffic mereka. Padahal, kalau mereka memperbanyak calon pembeli, lalu mempelajari cara-cara jualan, maka hasil bisnis mereka pasti akan berbeda.

Karena itu, lewat pesan ini Kami ingin katakan ke Anda bahwa jika jualan Anda selama ini kurang memuaskan padahal Anda sudah merasa menerapkan semua ilmu penjualan, maka coba tambah dulu traffic ke bisnis Anda

Cobalah fokus ke “sebab”, bukan fokus ke “Akibat”. Traffic besar itu adalah Sebab, Jualan tinggi itu adalah Akibat. Kita hanya bisa mengubah akibat, kalau kita ubah sebabnya. Jadi, cobalah untuk memperbanyak calon pembeli sebanyak mungkin, maka otomatis jualan di bisnis Anda nantinya akan ikutan berubah.

Sekali lagi kami katakan, jualan ke 10 orang, itu hasilnya berbeda dengan jualan ke 10ribu orang. Dab supaya menambah pemahaman Anda, kami coba jabarkan data terupdate yang baru kami akses ya.

Update dari situs similiarwebdotcom. Dari catatan mereka, Tokopedia berhasil mendatangkan 74 Juta lebih orang ke website mereka. Serupa dengan tokopedia, sesama ecommerce, Bukalapak juga kedatangan 41 juta lebih pengunjung ke website mereka.

Oh ya, jumlah sebanyak itu bukan akumulasi total dari awal ya, melainkan jumlah pengunjung 1 bulan. Dalam 1 bulan kedatangan puluhan juta pengunjung?. Wajar kalau Omzet mereka Triliunan, dan banyak investor dunia antri ingin menikmati hasil di bisnis tersebut.

Jelas sudah, kedatangan banyak calon pembeli ke bisnis kita gak ada ruginya. Apakah hukum traffic hanya berlaku di dunia online saja?. Jawabannya adalah tidak. Di bisnis apapun juga berlaku.

Kalau gak salah ingat, Sekitar akhir tahun lalu, ada sebuah pameran otomotif khusus sepeda motor namanya IIMS Motobike Expo 2019. Dari laporan project directornya, pameran itu dikunjungi 30.800 orang. Gak sekedar banyak, dari pameran itu tercatat total transaksi sebesar Rp 11 miliar hanya dalam 3 hari lho.

Lagi-lagi ini memberikan kita pelajaran bahwa jumlah traffic, sangat mempengaruhi hasil penjualan. Traffic tinggi otomatis jualannya juga ikutan meningkat. Jadi kesimpulannya,
Untuk yang penjualan di bisnisnya belum lancar, coba geser dulu cara berfikirnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.