Pintu Otomatis Touchless sebagai Solusi Pencegah Penyebaran Covid-19

0
1598

Terus bertambahnya jumlah yang terpapar Covid-19 kian membuat masyarakat resah, padahal aktivitas meski terus berjalan, utamanya guna memenuhi kebutuhan hidup seperti bekerja, belanja dan kesehatan. Karena itulah PT Dissindo Pratama menghadikan eSmartDoor yang menjadi solusi atas antisipasi pencegahan Covid-19 yang dapat menyebar melalui pegangan (handle) saat membuka dan menutup pintu yang didatangi banyak orang.

“Ini salah satu terobosan atas jawaban pertanyaan masyarakat yang tetap harus bekerja ke kantor, minimarket, rumah sakit atau area publik lain dimana harus membuka pintu saat akan masuk atau keluar gedung. Disinilah Dissindo mengambil peranan dengan menghadirkan pintu swing otomatis dan touchless yang kami beri nama Dissindo Door Opener dengan merek eSmartDoor,” jelas Hartawan, CEO PT Dissindo Pratama.

Dengan menggunakan sensor pada handle pintu, cukup dengan mendekatkan tangan pada pegangan pintu di bagian dalam maupun luar pintu, maka secara otomatis pintu akan terbuka. “Jadi nggak perlu lagi pegang handle pintu untuk masuk atau ke luar dari minimarket, rumah sakit, kantor atau gedung lainnya,” tambah Hartawan. Tak hanya itu, untuk mengunci pintu lagi-lagi tak perlu menyentuh pintu, semua bisa dilakukan dari jarak jauh dengan menggunakan remote.

Yang menarik, untuk dapat memiliki eSmartDoor ini, para pemilik bisnis minimarket, rumah sakit atau perkantoran dan lainnya tanpa perlu mengganti daun pintu yang sudah ada. Dengan menyematkan teknologi actuator pada pintu yang sudah terpasang, secara otomatis akan terbuka tanpa harus menyentuhnya lagi. “Selain memasang sensor, kita juga pasang actuator untuk menggerakkan daun pintu bertenaga listrik,” terang Hartawan.

Nah bagi Anda yang peduli akan kesehatan diri, karyawan dan customer, tentu menghadirkan pintu otomatis di bisnis minimarket, rumah sakit, kantor dan lainnya bisa mencegah penularan Covid-19 yang dapat berpindah dari orang satu ke orang lainnya saat menyentuh pintu. Yang tak kalah menarik, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau. Sekitar Rp 12 juta saja, Anda sudah bisa memiliki pintu otomatis dan touchless ini.

“Harga tersebut sudah termasuk alat dan sensor serta jasa pemasangan di Jabodetabek, Surabaya. Malang, Sidoarjo dan Gresik,” pungkas Hartawan.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Menghubungi :

PT Dissindo Pratama

Pergudangan Bizpoint Blok F No.50 Cikupa, Tangerang, Banten 15710

Kontak: 0811119946

Website: http://dissindo.com/