Inovatif, Kreatif dan Perhatikan After Sales Service

0
421

Siapa yang tak kenal dengan kompleks perumahan elit Pondok Tjandra Indah (PTI). Kawasan hunian yang berdiri diatas lahan seluas 400 hektar di Sidoarjo, Jawa Timur itu berkembang jadi kota mandiri. Selain memasarkan landed hpuse, PT PTI juga memasarkan hunian vertical yaitu apartment belleview di Manyar Kertoarjo, commercial area promenade yang berlokasi di Raya MERR serta memiliki Hotel Swiss Belinn Manyar di kawasan Timur Surabaya.

Sukses mengembangkan bisnis properti, tongkat estafet sang pendiri PTI yakni Tjandra Sugiharto yang merintis bisnis properti sejak 1981 itu pun kini beralih pada generasi kedua, salah satunya Jenny Sugiharto. Jenny membeberkan meski ia anak seorang pemilik perusahaan namun tak serta merta langsung diberikan jabatan bagus.

“Saya mulai join di PTI sejak 1996, mulai dari Sales Marketing, belajar Product knowledge Property yang asing karena saya lulusan Perhotelan sehingga harus belajar memasarkan properti. Kemudian 2001 dipercaya jadi Kasir, Belajar flow Pembukuan, memahami dasar akuntansi hingga mengelola finance PTI.. Sejak 2004 mulai dipercaya mengelola PTI Sport Club berikutnya mengelola operasional management PTI hingga mengelola Swiss Belinn Hotel Manyar, Surabaya. Saat ini saya juga menjabat sebagai Komisaris PT PTI,” ujar wanita jebolan Manajemen Perhotelan, Domino Carlton Tivoli Lucerne-Switzerland ini.

Menurutnya dengan merintis bisnis dari nol membuatnya banyak belajar dan mengetahui permasalahan dan solusi yang harus diambil dari setiap permasalahan yang timbul dalam bisnis properti dari bawah hingga puncak.

Pasca sukses me-lauching project Cluster Opal-Ruby Pondok Tjandra Indah sebanyak 500 unit yang sold out dalam waktu 4 jam, Jenny mengatakan PT PTI segera akan kembali me-launching cluster baru  Redwood Residence di atas lahan seluas 2 hektar. “Konsepnya rumah idaman millennials dengan akses top dan Harga yang terjangkau dalam lokasi PTI. Karena hanya akan dipasarkan 100 unit, maka siap-siap yang ingin punya rumah di Pondok Tjandra Indah bisa daftar NUP bulan Maret ini karena kita akan launching pertengahan April 2020,” ujarnya.

Selain menangani projek baru, Jenny juga sedang menahkodai pemasaran apartment Belleview yang berlokasi di Jantung Surabaya Timur tepatnya di jalan Manyar Kertoarjo. “Konsep yang ditawarkan luxury private residence di Lokasi terbaik Surabaya Timur yang akan selesai November 2020. Kita hanya pasarkan 500 unit saja dengan 50% sold out,” tambahnya.

Anak dari pasangan Tjandra Sugiharto dan Lanny Widjaja ini mengatakan penjualan residensial dan komersial saat ini masih baik dan di dominasi  generasi millennials. “Sebagai kebutuhan dasar, kaum millennials yang identik dengan mobilitas tinggi biasanya mencari hunian di Lokasi yang strategis atau Lokasi akses nya mudah dijangkau, serba praktis dengan fasilitas tersedia lengkap, keamanan yang terjamin dan lingkungan yang asri, nyaman dan private,” tuturnya.

Wanita kelahiran Surabaya, 27 November 1974 ini pun tak menampik ada sedikit pergeseran atas sistem pemasaran dari setiap produk yang dipasarkan PT PTI. Menurutnya jika sebelumnya PTI selalu menyediakan ready stock, kini mulai bergeser dengan memberikan kemudahan cicilan DP jangka panjang 12 -24 bulan pada calon konsumennya. “Cicilan DP makin ringan, makin terjangkau inilah yang membuat bisnis masih terus berjalan baik,” ujar ibu dari Jonathan Hiew, Jashley Hiew & Jared Hiew ini

Nah guna memfasilitasi calon konsumennya, wanita yang menjadikan Alm. Eka Tjipta Widjaja sebagai panutannya dalam menjalankan bisnis properti mengatakan tak pernah lepas melakukan kerjasama dengan bank untuk kemudahan KPR dengan bunga KPR yang rendah. “Terakhir kunci suksesnya kita harus Inovatif, kreatif dan memperhatikan after sales service,” pungkas istri dari Hiew Cong Chee ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.