Jalankan Sevice Excellence Agar Usaha Berkembang

0
472
Dok majalahmanajemen.com
Pojok Bisnis

Usaha toko kerudung dan aksesoris pelengkapnya sebenarnya memiliki prospek yang bagus karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim.  Jadi jika dikelola dengan baik dan benar maka toko kerudung Anda akan menjadi sebuah usaha yang memberikan hasil.

Berikut ini beberapa saran yang dapat Anda jalankan:

  • Komunikasikan Toko Anda. Buatkan komunikasi yang menarik tentang toko Anda. Komunikasikan ke masyarakat luas di sekitar toko agar mereka kembali aware bahwa toko kerudung Anda masih ada. Anda dapat melakukannya melalui berbagai cara, antara lain dengan membagi brosur/flyer, memasang spanduk/banner, beriklan di majalah komunitas atau koran lokal.
  • Tampilan Toko yang Menarik. Supaya orang yang lewat toko menjadi tertarik maka Anda harus membuat tampilan toko yang bagus. Tujuannya adalah supaya orang terdorong untuk masuk ke toko Anda. Pasanglah beberapa boneka pajangan/manequeen yang memperlihatkan beberapa koleksi kerudung yang dijual. Pajanglah beberapa jenis kerudung, mulai dari kerudung dewasa, remaja dan anak-anak agar calon pembeli tahu bahwa toko Anda menjual kerudung untuk berbagai usia. Tampilan toko sebaiknya diubah secara berkala agar tidak terlihat membosankan.
  • Jual Kerudung di Komunitas. Agar penjualan kerudung dapat lebih cepat, Anda bisa datang di komunitas/kelompok tertentu yang sedang mengadakan acara arisan, pengajian, dan lain-lain, – untuk memperkenalkan produk kerudung yang Anda jual.
  • Ikut Pameran yang Sesuai. Untuk memperluas pasar, Anda dapat sesekali mengikuti pameran di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang atau pada event-event tertentu, misalnya pengajian akbar atau MTQ. Biasanya pada event-event tertentu kebutuhan orang untuk membeli kerudung menjadi meningkat.
  • Service Excellence. Anda harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik/service excellence kepada semua orang yang datang ke toko. Jangan pernah membeda-bedakan pelayanan karena penampilannya. Pelayanan yang baik tidak cukup hanya dengan memberikan senyum yang ramah tetapi pelayanan yang baik harus mampu memberikan solusi kepada semua pembeli/calon pembeli. Jika Anda berhasil memberikan pelayanan terbaik dan mampu menciptakan kesan positif, maka pembeli/calon pembeli akan merasa puas dan kemungkinan besar akan datang lagi. Ini berarti Anda telah membangun jalan untuk menciptakan loyal customer. Ingat! No Customer No Business. Jadi jalankan Sevice Excellence agar usaha Anda bisa maju dan berkembang.

Selamat mencoba dan sukses untuk Anda.

 

Top Mortar gak takut hujan reels

Oleh: Angela Kwok

Pengamat Marketing DK Consulting Jakarta

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.