3 Hal Ini Membuat Orang Mau Menjadi Tim Penjualan Anda

0
93
Tim sales (dok duniakaryawan.com)

 

Dalam berbisnis ada yang dikenal dengan namanya reseller. Reseller adalah seseorang yang menjual suatu produk dari orang lain dengan perjanjian yang telah disepakti sebelumnya.

Ketika kita ingin bisnis kita tumbuh besar salah satu caanya dengan merekrut reseller sebanyak-banyaknya. Dengan memiliki reseller otomatis penjualan kita juga ikut bertambah karena banyaknya orang yang akan membantu memasarkan juga menjual produk kita.

Selain itu keuntungan mempunyai banyak reseller juga memotong baya iklan dalam bisnis kita karena pastinya para reseller akan mempromosikan dari produk yang mereka jual. Namun banyak pebisnis kesulitan untuk dapat merekrut para reseller dalam bisnisnya.

Penyebabnya adalah kita tidak memberikan apa yang para calon reseller butuhkan ketika mereka bergabung menjadi reseller produk kita. Untuk itulah entreprenuerID kali ini merangkum sekitar 3 hal yang harus dijanjikan dalam merekrut reseller.

Pertama, Penghasilan
Dalam merekrut reseller, hal yang dapat memancing reseller pertama kali adalah pengahasilan. Ini lah alasan terbesar seseorang ingin menjadi seorang reseller.

Perjelasan berapa komisi yang mereka dapatkan ketika menjadi reseller pada produk kita.Selain itu, untuk menraik beragbung menjadi reseller buatlah reward atau bonus tambahan.

Reseller akan lebih tertarik jika diberikan bonus tambahan maupun reward. Dengan memberikan reward dan bonus, reseller akan lebih tertarik bergabung karena selain untung dari produk yang mereka jual, ada tambahan bonus dan reward yang mereka dapatkan. Juga mereka akan memiliki target atau tujuan pribadi dalam menggapai bonus dan reward yang kita janjikan.

Kedua, Pertumbuhan
Kita sebagai pengusaha ingin bisnisnya terus bertumbuh setiap waktunya. Maka dari itu, janjikan lah pertumbuhan ketika mereka bergabung menjadi reseller produk kita dengan cara mengadakan pembinaan.

Bisa dengan grup bimbingan reseller secara gratis, maupun kelas-kelas pelatihan tiap pekannya. Dengan begitu para reseller akan lebih tertarik untuk menjadi reseller produk kita karena para calon reseller akan merasa bertumbuh mulai dari wawasan maupun skill dalam berjualan karena adanya pembinaan.

Ketiga, Pengalaman
Yang terakhir adalah mendapatkan pengalaman dalam berbisnis. Banyak para reseller bukan hanya mencari pendapatan tambahan, namun juga pengalaman dalam berbisnis. Dengan mendapatkan pengalaman menjadi reseller, dapat membuat pola pikir juga mental dalam berbisnis bisa bertambah.

Oleh karena itu maka janjikanlah ketika mereka bergabung menjadi reseller kita. Mereka akan mendapatkan pengalaman mulai dari pengalaman berjualan, mengenal orang baru, sampai melayani konsumen dengan benar.

Oke itulah 3 hal yang harus dijanjikan dalam merekrut reseller pada bisnis kita. Ketika merekrut reseller, sama seperti kita mempunyai keluarga baru. Hargai mereka sama seperti kita memperlakukan keluarga kita dirumah. Karena bisnis yang besar tidak akan bisa tumbuh dengan sendirinya, perlu bantuan banyak orang dalam menggapainya.

Tetap semangat dan selalu jaga semangat juang karna hasil yang besar perlu pengorbanan yang besar juga.

 

Oleh: Tim entrepreneurID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.